Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Selidiki Orang Tua Bayi yang Ditemukan Warga di Meunasah Alue Rheng

Selasa, 22 Juni 2021 | 23.41 WIB Last Updated 2021-06-22T16:41:29Z

Gemarnews.com, Bireuen  - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bireuen terus menyelidiki orang tua dari bayi yang ditemukan warga di balai Meunasah, Gampong Alue Rheng, Kecamatan Peudada, Kabupaten setempat.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SIK, melalui Kasatreskrim AKP Fadillah Aditya Pratama SIK, mengatakan, polisi terus menyelidiki orang tau bayi perempuan yang meninggalkan anak nya di balai Meunasah, Gampong Alue Rheng.

Menurutnya, proses penyelidikan mencari keberadaan kedua orang tua dari bayi itu masih terus dilakukan dan kasusnya ditangani Unit PPA Polres Bireuen.

"Kita sudah memintai keterangan dari tiga saksi," kata Kasatreskrim AKP Fadillah Aditya Pratama, Selasa, 22 Juni 2021.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Gampong Keude Alue Rheng, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, digegerkan dengan ditemukan bayi perempuan baru lahir, tergeletak di Balai Meunasah setempat, Minggu, 20 Juni 2021 pukul 15 : 30 WIB.

untuk mendapatkan perawatan, bayi ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dan polisi terus menyelidiki siapa orang tuanya dan pelaku yang tega meninggalkan bayi tersebut.

Kapolsek Peudada Iptu Mukhlis, mengatakan, penemuan bayi itu berawal, tiga anak-anak hendak pergi main bola di balai meunasah setempat.

Sampai di lokasi, mereka melihat ada seorang bayi di dalam meunasah. Kondisi bayi perempuan itu terbalut kain popok warna putih dan keadaan muka bayi dihinggapi semut.

Kemudian, mereka melaporkan kepada Azizah,49, ibu rumah tangga, yang sedang menjahit diruang kantor keuchik dihalaman Meunasah Keude Alue Rheng. 

"Menerima laporan anak-anak, Azizah langsung menuju kelokasi dan melaporkan temuan bayi tanpa identitas itu ke Polsek Peudada," kata Kapolsek usai mengetahui kejadian itu, Minggu sore, 20 Juni 2021.

Kata Kapolsek, dirinya bersama anggota langsung ke TKP dan membawa Azizah serta bayi itu menuju Puskesmas Peudada, agar bayi mendapat perawatan.

Guna perawatan lebih lanjut, kemudian bayi perempuan itu, sekitar pukul 17:00 WIB dibawa ke RSUD dr Fauziah Bireuen dan diserahkan kepada dokter di IGD.

Selain bayi dari lokasi temuan petugas Polsek Peudada juga mengamankan dua lembar kain putih, satu lembar kain hijau, satu pampers merk Meries, satu kotak susu SGM, satu botol dot bayi.

"Menurut keterangan bidan di Puskesmas Peudada, bayi tersebut diperkirakan masih berumur tiga hari," kata Iptu Mukhlis.(*)
×
Berita Terbaru Update