Notification

×

Iklan

Iklan

Pukesmas Blang Bintang Kumpulkan 49 kantong darah

Senin, 14 Juni 2021 | 17.35 WIB Last Updated 2021-06-14T10:35:47Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Pukesmas Blang Bintang menggelar kegiatan donor darah di Halaman Pukesmas Blang Bintang, Senin (14/06). Kegiatan donor darah ini dalam rangka launching Club Dor Dar BIM dan memperingati Hari Donor Darah Se-Dunia.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh Pegawai Pukesmas, Muspika, camat, TNI/Polri, PSC 119, SAR, Himapsta dan Masyarakat. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 49 kantong.

Kepala Pukesmas Blang Bintang Mayasopa, STP kegiatan donor darah dalam rangka melauching  club donor darah Blang Bintang Merah (Dor Dar BIM) tujuan pembentukan club Dor Dar BIM untuk menghimpun para pendonor darah yang ada di wilayah kita.

Kita akan rutin melaksanakan donor darah 3 kali dalam setahun, club ini kita upaya kita untuk mengajak masyarakat untuk donor darah karena kegiatan donor darah sangat bermanfaat untuk membantu orang lain.
Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat dikonfirmasi menyampaikan terimakasih kepada Pukesmas Blang Bintang berserta Muspika dan Himapsta yang telah melaksanakan kegiatan donor darah, semoga darah yang disumbangkan bisa bermanfaat untuk orang yang membutuhkan.

Besok tanggal 15 dan 16 Juni 2021 kita akan melaksanakan kegiatan donor darah di depan UDD PMI Banda Aceh dalam rangka HUT Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS). Selain itu juga kita melaksanakan pemberian piagam penghargaan 10, 25, 50 dan 75 kali untuk pendonor darah sukarela dan penarikan kupon undian sepeda motor untuk pendonor darah sukarela.(*)
×
Berita Terbaru Update