Notification

×

Iklan ok

PUPR Lakukan Perbaikan Pompa Station Lampaseh

Kamis, 10 Juni 2021 | 13.08 WIB Last Updated 2021-06-10T06:08:31Z
Dok.foto : Tim Teknis Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Pompa Station Lampaseh



GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Teknis Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan Perbaikan pada Rumah Pompa Station Lampaseh, Minggu (6/6/21).

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Jalaluddin, ST, MT melalui Kepala Seksi Operasional dan Pemeliharaan Sarana Pengendalian Banjir Bidang SDA Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Amiruddin, ST mengatakan pemeliharaan tersebut rutin dilakukan pada pompa-pompa yang mengalami permasalahan saat beroperasi.
Kata Amiruddin, Rumah Pompa Lampaseh ini berdiri sejak tahun 2009 atas bantuan Muslim Aid dan sudah beroperasi kurang lebih 12 tahun.
"Stasion Lampaseh ini memiliki empat pompa berjenis pompa sentrifugal dengan kapasitas pompa masing-masing 0,5 m3/detik,” katanya.                                                                                                               
Amiruddin menjelaskan permasalahan pada pompa tersebut yaitu terjadinya getaran di luar ambang batas kondisi normal pada saat dioperasionalkan.
“Setelah dilakukan pengecekan dengan cara mengangkat pompa ke atas banyak ditemukan sampah tali plastik yang terlilit pada propeller pompa,” jelas Amiruddin.
Kendala lain juga ditemukan kelonggaran baut pada propeller pompa serta terjadinya keausan bearing pada pompa sentrifugal.

Amiruddin memprediksikan pompa akan dapat dioperasionalkan kembali pada tanggal 08 Juni 2021 mendatang, tutupnya.(Agusnaidi )
×
Berita Terbaru Update