Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Berbahan Kayu di Cot Geurufai Ludes Terbakar

Minggu, 20 Juni 2021 | 00.27 WIB Last Updated 2021-06-19T17:27:33Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Warga desa Cot Geurufai, Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya digegerkan dengan peristiwa kebakaran, Sabtu malam, (19/6/2021). Kebakaran yang berlangsung itu menimpa sebuah rumah dari bahan kayu milik Huwaidah Husen.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. 

Informasi yang didapat menyebutkan, rumah yang terbakar diduga akibat arus pendek.

Tidak lama kemudian, puluhan warga sudah berdatangan ke lokasi kejadian dan langsung berupaya melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman ini tidak bisa dilakukan dengan mudah karena kobaran api cepat sekali membesar akibat adanya hembusan angin saat itu.

Amukan api akhirnya bisa dipadamkan menyusul adanya bantuan dua armada damkar dari pos Uleegle Akibat kejadian itu, rumah dari bahan kayu itu rata dengan tanah.

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pijay, Okta Handipa ST MArch, mengungkapkan, rumah yang terbakar terbuat dari kayu.

“Akibat kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian, dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan hubungan arus pendek listrik,” jelasnya.

Terkait peristiwa itu, ia mengimbau kepada warga agar senantiasa waspada terhadap bahaya kebakaran meskipun saat ini musim hujan. Dia mengingatkan warga agar memeriksa kompor untuk memastikan kondisinya sudah tidak menyala, sebelum meninggalkan rumah, warga diminta. Selain itu, pengecekan peralatan listrik juga perlu dilakukan guna mencegah terjadinya kebakaran. (*)

×
Berita Terbaru Update