Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Janda di Delima Rusak Parah Tertimpa Pohon

Rabu, 23 Juni 2021 | 00.23 WIB Last Updated 2021-06-22T17:23:04Z

Gemarnews.com, Pidie - Satu unit rumah berkonstruksi kayu Maulina berstatus janda di Desa Ulee Titue Raya, Delima Pidie rusak parah tertimpa pohon sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (22/6/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, ujar Tgk Junaidi (59).

Kejadian tersebut diakibatkan angin kencang yang melanda wilayah Pidie sekitar pukul 14.00 wib sehingga tumbangnya pohon besar melanda rumah tersebut, terangnya. 

Rumah tersebut di huni Maulina bersama anaknya Amara, saat kejadian hanya anaknya yang berada dirumah.


Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Pidie, H. Junidar, S.Sos, MM, berdasarkan laporan tersebut, selain menimpa rumah, pohon juga tumbang ke badan jalan kabupaten sehingga jalur harus di alihkan.

Setelah kejadian, petugas BPBD Pidie dan warga setempat melakukan pendataan dan membersihkan  pohon yang tumbang menggunakan Chainsaw dan Ekscavator," akuinya

Ia mengatakan, pihaknya telah mendata dampak kerugian akibat angin puting beliung. Di antaranya seng dan kayu balok pada atap rumah yang rusak dengan total kerugian ditaksir sekitar Rp35 juta," sebut Pak Haji sapaan Kabid Darlog.

Lanjut ia, warga yang terkena musibah tidak perlu mengungsi, karena rumah yang terkena pohon hanya bagian depannya saja.

"Kondisi mutakhir sampai berita ini dinaikan, setelah musibah terjadi, pohon sedang dibersihkan dan jalan belum bisa dilewati kendaraan sehingga harus dialihkan," tutupnya (***)
×
Berita Terbaru Update