Notification

×

Iklan ok

Sisa 1 Hari Vaksinasi Massal ; Dandim 0103/Aceh Utara Semoga Mencapai Target dan Hasil yang Masimal

Minggu, 06 Juni 2021 | 15.29 WIB Last Updated 2021-06-06T08:29:13Z

Lhoksukon (Gemarnew.Com) - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letnan Kolonel Arm Oke Kistiyanto S.A.P bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK tinjau Vaksinasi massal kepada pelayan publik dan masyarakat lanjut usia di beberapa Puskesmas Dayah,dan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Minggu (6/6/2021).
Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menjelaskan vaksinasi massal merupakan program pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan penanganan virus Corona di Indonesia maupun daerah.

"Vaksinasi ini sudah dilaksanakan selama 4 hari dan tinggal 1 hari kedepan dengan target yang sudah direncanakan sehingga mencapai hasil yang maksimal serta merata khususnya di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara," harapnya.

Menurutnya, Vaksin yang disuntikan ke dalam tubuh sangat aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu ragu,takut maupun was was, serta tidak termakan hoax ataupun berita bohong tentang vaksin tersebut.

Dikatakannya Vaksin itu nantinya dapat meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh terhadap virus sehingga tubuh kita tidak mudah terjangkit virus.

"Mari kita sukseskan Vaksinasi massal ini, dalam upaya kita menekan hingga memutuskan rantai penyebarannya," ujar Dandim.

Dandim juga menurunkan personelnya dalam pengamanan pelaksanaan vaksin baik di puskesmas ataupun layanan kesehatan yang ada di kecamatan.

"Personel TNI dan Polri siap mengamankan jalannya Vaksinasi massal ini, untuk memberikan keamanan juga ketertiban saat di lokasi vaksinasi," tegasnya.

Alhamdulillah Informasi dilapangan, Antusias warga sangat tinggi dalam mendapatkan suntikan vaksin Covid 19.

Terlihat dari mulai tertibnya masyarakat menerima arahan dari petugas gabungan di lapangan.

Dan Untuk Para Pesantren dan Dayah juga Kemaren sudah Melaksanakan Suntik Vaksin, Salah satunya Pimpinan Dayah Darul Huda Tkg. Budi Ramadhan ia mendapat suntikan Vaksinasi Pertama, Alhamdulillah Berjalan dengan Lancar dan Aman.Ungkapnya.

"Semoga dengan kegiatan vaksin massal ini bisa memberikan dampak positif baik dari Kesehatan dan ekonomi maupun aspek lainnya," tandas Dandim.(Red)
×
Berita Terbaru Update