Notification

×

Iklan ok

Tidak berhenti temui Menteri PUPR, Bupati Pessel temui Dirjen Cipta Karya

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17.36 WIB Last Updated 2021-06-19T10:36:49Z

Gemarnews.com, Jakarta - Keseriusan Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar dalam membangun Pasisia Rancak, Kabupaten Pesisir Selatan terus dilakukan orang no satu di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Menindaklanjuti pertemuan dengan

Menteri kabinet Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam merespon usulan dari Bupati Pesisir Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc.

Usai bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Bupati Pessel kembali Dirjen Sumber Daya Air, Jum' at (18/6/2021) di Jakarta.

Disampaikan Bupati Pessel, Drs. Rusma Yul Anwar pertemuan dengan Dirjen Sumber Daya tindak lanjut dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc menyampaikan beberapa usulan pembangunan di Pasisia Rancak, Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Pertemuan tersebut kita  pihaknya memaparkan berbagai rencana dan kebutuhan  pembangunan di Pesisir Selatan, diantaranya, yang sangat mendesak," terang Rusm Yul Anwar.

Beberapa usulan tersebut diantarahya, normalisasi batang Tapan, pembangunan puncak paku dimana menjadi lokasi selfy Presiden RI Ir. Joko Widodo, PDAM Koto Pulai Kambang, Kawasan kumuh Painan, TPA Tapan dan Alat berat, serta penataan drainase kota Painan. 

"Alhamdulillah pak menteri sangat merespon usulan yang kami sampaikan," kata bupati.

Dijelaskan begitu responnya Menteri PUPR, pada kesempatan itu beliau langsung memanggil direktur Cipta Karya dan Sumber Daya Air, untuk mencatat dan menindaklanjutinya.

Meskipun demikian, lanjutnya, kita menyadari jumlah usulan yang disampaikan cukup banyak, sementara kondisi keuangan negara sangat sulit.

"Tapi besarnya perhatian pak menteri dan respon beliau kita berharap pemerintah pusat bisa menindaklanjuti dengan mengucurkan program pembangunan untuk Pesisir Selatan,"  

Sebagaimana diketahui, sejak dilantik sebagai Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, giat melakukan kunjungan ke Kementerian di Jakarta, hal ini dilakukan dalam rangka menggaet dana pusat untuk pembangunan di Pesisir Selatan.

Dalam kunjungan ke Kementerian PUPR tersebut, bupati didampingi Kepala Dinas PSDA, Doni Gusrizal  dan Kepala Dinas Tata Ruang Pemukiman dan Pertanahan, Mukhridal. (*)
×
Berita Terbaru Update