Notification

×

Iklan ok

Anggota Koramil dan Polsek Bersinergi Padamkan Api Diwilayah Perbukitan Kecamatan Batee

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22.35 WIB Last Updated 2021-07-24T16:09:48Z
Dok.foto : Anggota Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie, Serda Feri Muliadi , Anggota Polsek Batee dan beberapa Masyarakat langsung menuju kelokasi terjadinya kebakaran dilahan kosong diperbukitan Desa Gampong Alue Lada 




GEMARNEWS.COM , PIDIE - Titik api terdeteksi diwilayah Kecamatan Batee, yang menyebabkan terjadinya kebakaran lahan, tepatnya diperbukitan yang berada di Desa Gampong Alue Lada Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Sabtu (24/07/2021).

Anggota Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie dipimpin Serda Feri Muliadi beserta Anggota Polsek Batee dan beberapa Masyarakat langsung menuju kelokasi terjadinya kebakaran dilahan kosong yang berada diperbukitan Desa Gampong Alue Lada tersebut.

Medan yang sulit dilalui kendaraan roda dua dan lokasi yang jauh, mengakibatkan perjalanan menuju lokasi titik api menjadi terhambat. Namun untuk saat ini keberadaan titik api sudah diketahui dan api sudah dapat dipadamkan. Akibat dari kejadian tersebut, diperkirakan lahan kosong seluas lebih kurang 1 Hektar hangus terbakar.

Saat ditemui, Danramil 23/Batee Letda Inf Irwansyah Ia mengatakan keberadaan titik Api terdeteksi berada di perbukitan di Desa Gampong Alue Lada, pihaknya saat ini tengah mengirimkan personel untuk meninjau langsung ke lokasi kejadian." terangnya.

Sementara Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut, Dirinya berharap pihak Kepolisian untuk mengambil sanksi tegas kepada pelaku setelah berhasil ditemukan, sebagai efek jera." ujarnya.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan perkebunan karena dapat beresiko dan menyebabkan terjadinya kebakaran hutan yang dapat merugikan masyarakat banyak." pungkasnya. 
×
Berita Terbaru Update