Notification

×

Iklan

Iklan

Asnawi Kembali Pimpin IGI Pijay

Jumat, 16 Juli 2021 | 00.40 WIB Last Updated 2021-07-15T17:40:45Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Asnawi, M.Pd kembali memimpin Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Pidie Jaya periode 2021-2026.

Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke II IGI Pidie Jaya, Kamis (15/7/2021) di Meureudu. Bagi Asnawi ini adalah periode kedua memimpin organanisasi profesi yang menaungi para guru.

Sementara itu Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran dalam sambutannya memberikan Apresiasi  kepada IGI Pidie jaya atas kiprahnya dalam menggerakkan literasi di kabupaten yang terkenal dengan kuliner khasnya sehingga sudah banyak menghasilkan buku dari karya guru, siswa dan sekolah - sekolah di Pidie Jaya.

Ini juga dari hasil pogram Gerakan Literasi Sekolah (Gelis) dengan turun kesekolah - sekolah sehingga  banyak sekolah ysng sudah punya banyak buku.

Dalam kegiatan Musyawarah Daerah ke II, IGI Pijay mengadakan pelatihan Belajar Dari Mana Saja Dengan Geogle Workspace For Education yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pidie Jaya  yang diwakili oleh Zulwanis, M.Si.

Dalam kesempatan itu Zulwanis mewakili Kadis Pendidikan mengharapkan peran IGI bersama Pemerintah dapat meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para pendidik yang akhirnya akan mampu berkontribusi nyata untuk menghadapi tantangan dan hambatan di dunia pendidikan.

Ia menambahkan dengan motto "Tingkatkan Kompetensi Raih Berjuta Prestasi" meyakini IGI akan menjadi komunitas yang tepat bagi siapa saja yang konsen untuk memajukan pendidikan, pangkas Zulwanis.

Asnawi ketua terpilih menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas amanah yang dipercayakan kembali kepadanya untuk bertanggungjawab dalam menjalankan dan membesarkan roda organisasi Ikatan Guru Indonesia (IGI) lima tahun kedepan.

“ Sebagai Ketua terpilih kembali, Asnawi mengajak keluarga besar IGI untuk bersama-sama bercermin, untuk memperbaiki diri ke masa yang akan datang. 

Untuk itu, saya tidak bergerak sendiri, jalan sendiri, maka mari kita harus bersama dengan motto “ To Gathernes,   Trust dan Support”, salaing percaya dan saling mendukung , in sya Allah, Allah akan menunjakan jalan buat kita.

Kedepan kita akan banyak melakukan diskusi, melahirkan pemikiran yang penuh inovasi demi kemajuan dunia pendidikan Indonesia”, ujarnya. (*)
×
Berita Terbaru Update