Notification

×

Iklan

Iklan

Asrama Putra Nurul Ulum Peureulak Terbakar

Rabu, 14 Juli 2021 | 00.48 WIB Last Updated 2021-07-13T17:48:38Z

Gemarnews.com, Aceh Timur – Asrama Putra Pondok pesantren Nurul Ulum di Gampong Cot Keh, Kecamatan Peurelak, Aceh Timur, Selasa (13/7/2021) siang terbakar.

Api diduga berasal dari lantai dua, dan kemudian menjalar hampir seluruh bangunan asrama.

Kepala SMA Plus Pesantren Terpadu Nurul Ulum, Muammar Muntanziri.S.pd mengatakan, kondisi bangunan lantai dua habis terbakar, namun penyebab kemunculan api belum teridentifikasi.

Api pertama kali terlihat dilantai dua bangunan. Saat kebakaran terjadi, bangunan sedang dalam kondisi tak berpenghuni karena aktifitas dayah sedang dalam libur semester.” jelas Muammar.

Saat ini, diketahui belum teridentifikasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, berhubung kondisi asrama tak berpenghuni.

“Tidak ada korban jiwa, karena para santripun sedang libur dan tidak ditempat.namun kerugian diperkirakan mencapai 200 juta.” kata Muammar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi, yang dihubungi media ini, menyatakan, kejadian kebakaran itu diperkirakan sekitar jam 01.45 WIB, dan berasal dari lantai dua pesantren tersebut.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. Meskipun tidak ada korban jiwa, tapi kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah, satu jam setelah terjadi kebakaran, api berhasil dipadamkan dengan menerjunkan beberapa armada pemadam kebakaran,” tutupnya.(*)
×
Berita Terbaru Update