Notification

×

Iklan ok

Babinsa Sempatkan Waktu Bantu Petani Menanam Padi

Senin, 19 Juli 2021 | 12.25 WIB Last Updated 2021-07-19T05:25:41Z

Dok.foto : Serka M. Husein, Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie




GEMARNEWS.COM , PIDIE - Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja disawah, Babinsa selalu hadir untuk membantu petani. Peran Babinsa dalam menjaga dan menyukseskan Swasembada Pangan benar-benar di realisasikan, karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, Babinsa juga ikut mendampingi petani saat menanam bibit padinya.

Seperti yang dilakukan Serka M. Husein, Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, disela kesibukan tugasnya sebagai Babinsa, berkesempatan menyempatkan diri untuk membantu Petani menanam bibit padi di Desa Mee Lampoihsaka Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Minggu(18/07/2021).

Pada kesempatan ini Serka M.Husein mengatakan. Agar Program Swasembada Pangan dapat tercapai dengan maksimal, maka kami selaku aparat kewilayahan, akan selalu melakukan pendampingan dilapangan memberikan arahan dan motivasi kepada para petani, agar setiap kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera dibantu untuk mengatasinya." terang Babinsa.

Ia menambahkan. Kegiatan pendampingan penanaman padi ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para Petani, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap selalu terjaga.

Pendampingan ini juga dilakukan bukan hanya saat penanaman padi saja, akan tetapi disaat penyiapan lahan, penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Petani di Desa Mee Lampoih Saka.

Kepedulian Babinsa membantu para petani di wilayah binaannya dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan. Ungkap Babinsa.
×
Berita Terbaru Update