Notification

×

Iklan ok

Bupati Bireuen Lantik 84 Penjabat Eselon II dan III

Jumat, 02 Juli 2021 | 02.08 WIB Last Updated 2021-07-01T19:08:43Z

Gemarnews.com, Bireuen - Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi melantik 84 pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah setempat, Kamis (1/7/2021). Pelantikan yang dilakukan di Aula Setdakab Lama dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Muzakkar A Gani mengatakan bahwa, mutasi atau promosi, dan perpindahan jabatan adalah suatu evaluasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), setelah mengamati perjalanan pejabat dalam keseharian dilaksanakan.

Kata bupati, mutasi ini suatu kebutuhan, dan sebagai penyegaran bagi pejabat, karena apabila kecendrungan disuatu jabatan dengan waktu lama, maka nantinya berat untuk dipindahkan, dan tinggal bagaimana menyikapi suasana batin saat pelantikan.

"Setiap mutasi selalu ada dinamika bagi pimpinan daerah, kalau kita sebagai ASN profesional tidak ada masalah dengan mutasi ini, karena kewenangan pimpinan daerah untuk memberi jabatan untuk membantu menjalankan pemerintahan," ujar bupati

Lanjut Bupati, promosi, rotasi, reposisi jabatan ini bukan akhir dari perjalanan karir, dan bagi camat yang sebelumnya ditarik ke Setdakab dan kini dikembalikan menjadi Camat diharapkan ilmu leadership diperoleh selama ini.

“Agar dapat diimplementasikan ke kecamatan, pelantikan ini juga bagian dari evaluasi kinerja,” kata Bupati Muzakkar saat pelantikan didampinggi Sekda Ir Ibrahim Ahmad, MSi dan Asisten III Dhailami, Shut.


Para Penjabat eselon II dan II yang di lantik terdiri dari 7 Kepala Dinas, 8 Camat dan 69 Sekretaris dan para Kabid.

Penjabat Eselon II

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) Mulyadi, SH menjabat Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Bireuen.

Mawardi, SSTP MSi Kepala BKPSDM menjabat Kadis DPMGPKB. Muhammad Al-Muttaqin, SPd MPd Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud).

Drs M Nasir, MPd jabatan lama sebagai Kadisdikbud menjabat Kadisporapar, dan Muhammad Nasir, SP MSM jabatan lama Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, menjabat staf ahli bidang perekonomian, dan pembangunan.

Mukhtar MSi jabatan lama staf ahli bidang perekonomian, dan pembangunan, jabatan baru Kepala Dinas Pangan, Kelautan, dan Perikanan. 

Irwan SP MSi jabatan lama Kepala Dinas Pangan, Kelautan, dan Perikanan, saat ini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bireuen.

Kepala Kesbangpol Zaldi AP S.Sos menjabat sekretaris BKPSDM, dan pejabat lama Sekretaris BKPSDM Andri Saputra SSTP menjabat sekretaris DPMGPKB, Afwadi BA sekretaris Disdikbud menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD,) pejabat lama Kepala BPBD Teguh Mandiri Putra, SSTP jabat Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar. 

 Camat 

Camat Jeumpa Erri Seprinaldi, SSTP MSi, Camat Simpang Mamplam Hendri Maulana SIP MSM, Camat Pandrah Salamuddin, Camat Kuala Armadi, SHi, Camat Peusangan Selatan Rusli S.Sos, Camat Peusangan Siblah Krueng Azhari, S.Sos, Camat Kutablang Erizal, S.TP.
×
Berita Terbaru Update