Notification

×

Iklan ok

Camat Idi Rayeuk Lantik empat Keuchik definitif dan satu pj Keuchik

Kamis, 22 Juli 2021 | 13.26 WIB Last Updated 2021-07-22T06:26:02Z
Dok foto: Empat Keuchik dan satu PJ Keuchik saat akan dilantik.


Aceh Timur–camat Idi Rayeuk  melantik Lima Keuchik yang terpilih di tahun 2021 di bulan yang lalu di Kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur, Acara pelantikan berlangsung di aula kantor camat desa Gampong Jawa dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.Kamis (22/7/2021).Dok foto:Camat Idi Rayeuk Rudy Saputra,S.STP,M.AP saat memberikan ucapan selamat kepada Keuchik.


Kasi Pemerintahan Kecamatan Idi Rayeuk, Khairul azmi,ST,saat ditemui oleh media menyebutkan, Keuchik–Keuchik yang dilantik diantaranya Keuchik Gampong Jawa (Muhammad Nasir), Gampong alue dua muka S,(Efi Efendi),Gampong sampoimah (Jalaludin), Gampong tapang maneh (Akbar rullah) dan satu orang PJ Keuchik Teupin batee (Abdul Hadi).Sementara itu kata sambutan dari Camat Idi Rayeuk Rudy Saputra,S.STP,M.AP menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pemilihan Keuchik,Tuha Peut Gampong yang telah melaksanakan pemilihan sehingga terpilihnya Keuchik yang definitif dengan masa bakti selama enam tahun.


Ia juga mengharapkan kepada Keuchik terpilih setelah pelantikan supaya dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,dalam pengambilan keputusan ini terlebih dahulu di musyawarahkan dengan tuha peut, aparatur gampong, supaya tidak terjadi kendala di gampong.


“jika ada permasalahan yang tidak terselesaikan di gampong, mungkin pak Keuchik bisa bermusyawarah dengan kami muspika baik dengan pak Kapolsek, Bapak Danramil, Imum Mukim, dan Forum Keuchik supaya ada jalan keluarnya,” tegasnya Camat Idi Rayeuk.

 

Dia menyampaikan, tugas berat telah menantikan Keuchik, terutama dalam pengelolaan Dana Desa, peran Keuchik dalam pengelolaan Dana Desa yang di tinjau dalam perencanaan anggaran, pelaksanaan, dan evaluasi. Keuchik dalam mengelola Dana Desa harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan di setiap pengelolaan anggaran dan harus melibatkan setiap unsur-unsur masyarakat yang ada supaya tidak kesimpangsiuran dalam penggunaan Dana Desa itu sendiri.


Keuchik bersama aparatur gampong perlu memberikan dan meningkatkan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam tiap-tiap pertemuan tentang Dana Desa sehingga masyarakat sadar untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan sumber keuangan gampong demi kelancaran pemerintah dan pembangunan ke arah yang lebih baik, pungkas Camat Idi Rayeuk Rudy Saputra,S.STP,M.AP


Selanjutnya kata sambutan dari Kapolsek Idi Rayeuk AKP Soeharto SH juga mengajak para Keuchik yang dilantik harus bersemangat dan bisa membawakan nama gampong yang lebih baik, sekarang sudah bagus dan kedepannya lebih bagus lagi.


“Dengan bagus pemerintah gampong otomatis kita bisa juga membawakan nama Kecamatan, usahakan hal-hal yang positif,” ujarnya Kapolsek Idi Rayeuk.


Dan dia juga mengajak para pemerintah gampong yang ada di Kecamatan Baktiya agar lebih baik dalam menjalankan pemerintahan gampong, dan tuangkanlah ide-ide yang cemerlang. “Ini masa pengabdian kita lebih kurang enam tahun kepada masyarakat, dan usahakan yang terbaik dan transparansi dalam menjalankan roda pemerintahan gampong,” terangnya.


Sementara Danramil 05 Idi Rayeuk Lettu inf Suprianto  mengharapkan pada Keuchik yang baru dilantik agar menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan dan gampong, dan juga mengharapkan kepada Keuchik yang sudah dilantik agar merangkul kembali calon-calon yang bersaing disaat pemilihan, “ajak mereka dan rangkul mereka untuk membangun gampong dan membantu pemerintah gampong,” pungkasnya.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update