Notification

×

Iklan ok

Ini Khatib dan Imam Shalat Idul Adha di Dua Mesjid di Pijay

Senin, 19 Juli 2021 | 17.02 WIB Last Updated 2021-07-19T10:02:56Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha pada hari Selasa (20/7/2021) besok.

Khususnya di Pidie Jaya pelaksanaan shalat Idul Adha akan dilaksanakan seperti biasa pada sejumlah titik di masjid.

Salah satunya shalat Idul Adha yang akan dipusatkan di 
Mesjid Islamic Center yang bertindak sebagai Khatib Tgk Bahagia Hadi, S.Pd, M.Pd.

Pelaksanaan shalat Idul Adha akan dimulai pada pukul 07.15 WIB, karena itu diharapkan kepada jamaah yang akan melaksanakan shalat di masjid tersebut supaya hadir lebih cepat 15 menit sebelum dimulai shalat, ujar ketua I, Ustad Nazaruddin Ismail, pengurus mesjid Islamic Center Pidie Jaya, Senin (19/7/2021).

"Sedangkan imam yakni Tgk Muhammad Yanis, S.Pd.I," tambah ustad Am.

Dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, para jamaah juga diimbau agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni salah satunya dengan wajib memakai masker.

"Semoga dengan semangat berkurban senantiasa dapat menjadikan diri kita manusia yang berkepribadian sosial dan bermental spritual yang religius taqarub illallah dan semoga kita terhindar dari musibah Covid-19 yang sedang melanda," demikian ucapnya.

Sedangkan di Mesjid Agung Pidie Jaya (Tgk. Chiek Pante Geulima) bertindak sebagai khatib Tgk. H. Husnaini, S.Ag, M.Ag, dan imam u
Ustad Mauliza Akbar.

Takbiran keliling ditiadakan

Kepala Dinas Syariat Islam Pidie Jaya, Jailani mengimbau masyarakat di seputaran Pidie Jaya agar bisa melaksanakan salat Idul Adha di masjid masing-masing.

Selain itu, Pemkab Pijay, sebutnya, juga meniadakan pawai takbir keliling.

“Takbiran hanya diizinkan dan atau di di ajurkan di setiap mesjid dan meunasah masing - masing sebut kadis melalui sambungan telepon, Senin (19/7/2021).

Pelaksanaan takbir tetap dapat dilaksanakan di setiap masjid dan meunasah yang ada di seluruh kabupaten Pidie Jaya. (*)



×
Berita Terbaru Update