Notification

×

Iklan ok

Paud Mubtadi Bandar Dua Terima Bantuan APE dari Bunda Illiza

Kamis, 29 Juli 2021 | 23.44 WIB Last Updated 2021-07-29T16:45:22Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal S.E. serahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mubtadi di Gampong Blang Dalam Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya.

Penyerahan bantuan yang merupakan program Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) melalui aspirasi anggota DPR-RI Hj Illiza dari fraksi PPP komisi 10 dapil Aceh 1 yang diterima oleh pimpinan PAUD Mubtadi Muhammad Hasbi S.Pd di raung kelas.Kamis (29/7/2021).

Kepada media Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menjelaskan, salah satunya kepedulian dan perhatian kepada guru PAUD dengan memberikan bantuan layanan saran dan prasarana pendidikan serta pembelajaran dalam bentuk penyediaan APE bertujuan untuk mendukung dan mendorong kreatifitas anak usia dini.

“Alhamdulillah, hari ini semua dapat menyaksikan bersama Wali murid dan tokoh masyarakat Gampong Blang Dalam, penyerahan APE kepada PAUD . Tentu ini menjadi hal yang menggembirakan, karena APE ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi anak-anak kita terutama di usia pertumbuhan mereka yang harus diisi dan dilewati dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan namun tetap edukatif,” kata Illiza.,

Sebagaimana yang kita tau guru PAUD sangat berjasa dalam pendidikan. Guru Paud ini sebagai "volunteer" Mareka berkerja sukarela tanpa pamrih, maka kita berikan dukungan dan semangat dalam motifasi yang baik, kemudian dengan alat ajaran yang bagus, ini juga bisa membantu guru dan anak-anak untuk bisa lebih senang didalam pembelajaran di masa usia dini. Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan PAUD Mubtadi, Muhammad Hasbi S.Pd dan seluruh para pengajar, Saat dikonfirmasi oleh wartawan, mengucapkan sangat berterimakasih kepada anggota DPR-RI yang telah memberikan bantuan kepada lembaga PAUD Mubtadi dan kepada seluruh tokoh masyarakat Gampong setempat atas dukungannya.

Menurutnya, Alat Permainan Edukatif atau yang biasa disingkat APE merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pembelajaran anak di PAUD. Ketersediaan alat permainan tersebut sangat menunjang terselenggaranya pembelajaran anak secara efektif dan menyenangkan sehingga anak-anak dapat mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya secara optimal.

Adapun APE berfungsi memfasilitasi anak-anak mengembangkan hubungan yang harmonis dan komunikatif dengan lingkungan di sekitar misalnya dengan teman-teman nya. Ada alat-alat permainan yang dapat digunakan bersama-sama antara satu anak dengan anak yang lain. Sebutnya.

Usai penerimaannya, pimpinan berpesan kepada para guru PAUD agar dapat menjaga dan merawat APE yang telah diberikan. Terlebih tujuannya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mendorong kreatifitas pendidik dan peserta didik. Untuk itulah, APE hendaknya dapat menjadi wahana dan sarana pendukung yang mumpuni bagi peserta didik di PAUD.

“APE yang diberikan hendaknya dapat dijaga, dirawat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Ingat bahwa tujuan utamanya adalah untuk membantu mencerdaskan anak-anak kita sehingga menjadi generasi emas yang sehat, cerdas dan ceria,” pungkas pimpinan. (*)
×
Berita Terbaru Update