Notification

×

Iklan ok

Pesantren Darussa'adah Bener Meriah Terbakar

Kamis, 22 Juli 2021 | 20.07 WIB Last Updated 2021-07-22T13:07:10Z


Gemarnews.com, Bener Meriah - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bener Meriah, tiga bangunan di dalam  Pondok Pesantren Darusa'adah di Bener Meriah hangus terbakar pada Kamis (22/7/2021).

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kasubag Humas Iptu Jufrizal mengatakan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

“Pada tiga unit rumah yang terbakar yakni satu unit Koperasi, satu bilik Dewan Guru dan satu unit penginapan Abbun Pondok Pesantren Darussa’adah,” katanya.

Dikatakan Jufrizal, peristiwa kebakaran itu pertama kali dilihat oleh Tgk Jamaluddin, 33, yang merupakan guru Ponpes Darussa’adah, saat itu ia sedang memanaskan mobil.

“Lantas Jamaluddin melihat asap tebal keluar dari bilik Abbun yang sudah lama tidak ditempati, ia pun berteriak hingga masyarakat seputaran Ponpes keluar dan mencoba memandamkan api,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, diperkirakan kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta lebih.

“Bangunan terbuat dari konstruksi kayu, seluruh isi koperasi hangus terbakar. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan karena korsleting arus pendek listrik. Namun saat ini sedang ditangani oleh pihak Kepolisian,” jelas Jufrizal.(*)

×
Berita Terbaru Update