Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Gabungan TNI Polri Satgas Covid 19 Tetap Semangat Laksanakan Operasi Yustisi di Suasana Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021

Rabu, 21 Juli 2021 | 13.27 WIB Last Updated 2021-07-21T06:27:44Z

Lhokseumawe (Gemarnew.Com) - Patroli penegakan Protkes yustisi covid-19 Kodim 0103/Aceh Utara Bersama Pihak Kepolisian Kota Lhokseumawe dan Aparat Pemerintah Lainnya terus menggencarkan meskipun dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, personil Gabungan TNI Polri dan satgas Covid 19 tetap turun dan melaksanakan tugas demi kesehatan warga masyarakat kota Lhokseumawe yang dilaksanakan di seputaran Kota Lhokseumwe, Selasa Malam, (21/07/2021).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P Melalui Pasi Ops Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Arh Nasrib dalam kegiatan ini menjelaskan," pelaksanaan operasi yustisi ini dilakukan secara masif di tengah situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona yakni 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.Terangnya.

Ia menambahkan Bahwa “Operasi yustisi kita selalu lakukan secara masif setiap hari. Meskipun hari merupakan Hari Raya Idul Adha, operasi yustisi tetap kita laksanakan, guna membuat masyarakat semakin sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah masa pandemi,”

Dalam Operasi Yustisi covid-19 ini, tim berhasil menjaring beberapa orang kedapatan melanggar protokol kesehatan. Kebanyakan pelanggar tidak menggunakan masker. pelanggar kemudian diberikan himbauan dan Masker.

Kapten Nasrib juga berpesan kepada warga masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi yang gebyar di lakukan TNI bersama Polri dan Pemerintah. “Vaksinasi ini untuk menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19, diperlukan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.(Raj)
×
Berita Terbaru Update