Notification

×

Iklan ok

TNI Bersama Masyarakat Membuat Sumur Atasi Kebutuhan Air Bersih di Papua

Selasa, 13 Juli 2021 | 20.13 WIB Last Updated 2021-07-13T13:13:23Z

Gemarnews.com, Ramil Tami - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami bersama-sama dengan masyarakat  membuat sumur guna mencukupi kebutuhan air bersih di Skouw Sae Distrik Muara Tami, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf H.J Situmeang dalam rilis tertulisnya di Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura (13/07/2021).

Lettu Inf H.J Situmeang  menuturkan bahwa pembuatan Sumur ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga kampung Skouw Sae agar warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Selama ini warga harus mengambil air ke sungai yang jaraknya cukup jauh dari pemukiman. "Harapan kami (Satgas) dengan dibuatnya sumur ini, kedepan tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih", ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Lettu Inf Janopen Arman Danpos Ramil Tami, mengucapkan terima kasih  kepada seluruh warga yang dengan tulus dan ikhlas telah bekerjasama dengan Satgas dalam pembuatan sumur ini.

Salah satu warga Yosef (42), berharap dengan telah dibuatnya sumur ini dapat menjadi solusi bagi warga Skouw Sae yang selama ini kesusahan mendapatkan air bersih. 

"Dengan adanya sumur ini masyarakat sudah mudah mendapatkan air bersih guna  memenuhi kebutuhan sehari-hari kami" ujarnya.(*)
×
Berita Terbaru Update