Notification

×

Iklan ok

Walikota Pantau Pelaksanaan Vaksinasinasi Covid-19 di Lampaseh Kota

Jumat, 16 Juli 2021 | 17.20 WIB Last Updated 2021-07-16T10:20:00Z
Dok.foto : Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Kamis 15 Juli 2021.




GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Dalam rangka melakukan percepatan program vaksinasi nasional, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Kamis 15 Juli 2021. Vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi lansia dan masyarakat umum itu digelar di halaman Masjid Bani Salim.

Syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tidak dipungut biaya, alias gratis. Bahkan untuk menarik minat masyarakat, panitia juga menyediakan sejumlah paket sembako.

Wali Kota Aminullah secara khusus mengapresiasi acara yang diprakarsai oleh pemerintah gampong tersebut. “Ini dilaksanakan atas inisiatif gampong sendiri dan antusias masyarakat luar biasa. Tentu patut kita apresiasi dan harapkan dicontoh oleh desa-desa lain,” ujarnya di sela-sela peninjauan.

Menurutnya, vaksinasi memang harus dilaksanakan guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal terhadap virus Corona yang menyebabkan penyakit Covid-19. “Hari ini ditargetkan di Lampaseh Kota bisa mencapai 300 orang yang divaksin. Dan secara simultan juga kita gelar di gampong yang lain,” ujarnya lagi.

Secara keseluruhan, pihaknya menargetkan minimal 60 persen dari jumlah penduduk Banda Aceh telah mendapat vaksin dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Saat ini kita sudah melebihi jauh dari target yang telah ditetapkan pusat. Dan kini tinggal 30 persen lagi. Kalau begini antusias warga, saya yakin segara bisa kita capai target tersebut,” ucap wali kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah turut didampingi oleh Camat Kutaraja Ari Januar, unsur muspika, Keuchik Lampaseh Kota Masri Gade, dan aparatur gampong setempat. Sebelumnya di tempat yang sama, Kapolda Aceh Wahyu dan jajaran juga telah melakukan peninjauan vaksinasi massal tersebut. (RF )
×
Berita Terbaru Update