Notification

×

Iklan ok

Akreditasi B : Prodi BK Unigha Berkomitmen Lahirkan SDM Unggul dan Profesional

Minggu, 08 Agustus 2021 | 14.21 WIB Last Updated 2021-08-08T07:21:03Z

Dok.foto : Teuku Fadhli, MPd, Ketua Prodi BK Unigha 




GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH  – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lewat berbagai keunggulan yang mereka miliki. 

Diantaranya seperti menggunakan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu di masa pandemi Covid-19 ini mereka juga menggunakan sistem daring mulai dari bimbingan mahasiswa, seminar proposal, hingga ujian skripsi.

Ketua Prodi BK Unigha yang baru saja di lantik, Teuku Fadhli, MPd, mengatakan bahwa ada beberapa keunggulan yang bisa diperoleh ketika berkuliah di Prodi BK. Seperti, mahasiswa akan dibimbing oleh dosen yang memiliki kompentensi di bidangnya. Selain itu, beberapa dosen kita yang mengajar di prodi BK kini diantaranya telah bergelar doktor atau sedang menempuh doktor.

Di samping itu, komitmen tersebut diwujudkan lewat program perkuliahan dan bimbingan mahasiswa yang bisa dilakukan di mana saja, kapan saja karena menggunakan sistem luring dan daring (blended learning) Dengan demikian, para mahasiswa dapat melakukan ekplorasi diri dalam mengimplementasikan media dan model pembelajaran dengan memanfaatkan sarana laboratorium BK.

“Dengan berkuliah di Prodi BK ini mahasiswa akan dididik langsung oleh pendidik profesional, mulai menguasai dasar-dasar dan disiplin ilmu dalam bidang Bimbingan dan Konseling, dan memiliki kemampuan mengimplementasi ke ilmuan Bimbingan dan Konseling di lembaga profit dan non profit. 

SDM yang kita wujudkan harus mampu dan siap dilapangan, harus mampu berdikari tidak hanya orientasi di sekolah, namun harus mampu masuk ke semua lini. 

Karena target Prodi Bimbingan dan Konseling mencetak SDM yang Unggul dan profesional Harapannya, para mahasiswanya kedepan bisa menjadi lulusan yang memiliki kemampuan menangani masalah-masalah perilaku individu yang tidak produktif dalam kehidupannyayang terjadi di lingkungan, dirinya juga berharap agar mahasiswa memiliki kemampuan dalam mengarahkan sekolah atau kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan praktek pembudayaan karakter dan nilai-nilai Pancasila.

“Seperti visi dari Unighas endiri, di tahun 2025 ingin menjadikan Perguruan Tinggi yang unggul dan kompetitif. Maka kami akan mewujudkannya dengan menjadikan prodi Bimbingan dan Konseling ini sebagai penghasil dan pengembang tenaga pendidik yang cerdas dan unggul dalam keilmuan Bimbingan dan Konseling, dalam kaitan ini Prodi BK Unigha dengan Akreditasi B, masih memberi kesempatan kepada seluruh putra putri terbaik untuk mendaftar melalui jalur mandiri sampai dengan tanggal 30 Agustus 2021” tutupnya.
×
Berita Terbaru Update