Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRK Aceh Timur berang temukan banyak sampah berserakan

Jumat, 13 Agustus 2021 | 13.51 WIB Last Updated 2021-08-13T06:51:49Z
Dok foto: Anggota DPRK Aceh Timur M.Yahya Ys saat meninjau lokasi sampah yang berserakan bersama dinas lingkungan hidup.


Aceh Timur- Di tengah Pandemi Covid 19,tiga orang Anggota DPRK Aceh Timur yakni M.Yahya Ys,Salman, Nawawi A.md, Suryanto A.mk, Dan ketua komisi D Ibuk Mariana mendapati sejumlah titik pembuangan sampah di kawasan pemukiman warga masih belum diangkat petugas.Dok foto: anggota DPRK Aceh Timur M.Yahya Ys saat berdialog dengan kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Aceh Timur terkait permasalahan sampah.


Hal ini sebagaimana amatannya bersama dengan sejumlah wartawan Jum'at (13/8/2021), di beberapa titik yang ada di Kecamatan Idi Rayeuk dan beberapa tempat di wilayah Aceh Timur nampak sampah rumah tangga masih bercecer.


"Kondisi ini menjadi tempat bersarangnya 'virus'. Dan ketika hujan mengguyur sampah itu bakal hanyut diatas aspal jalan dan saluran depan rumah warga, kerap tersangkut  hingga menimbulkan bau tak sedap,"Ujar Yahya boeh kaye sapaan akrab kepada Wartawan ketika menunjukkan sejumlah titik tempat sampah yang belum terangkut.



Sejumlah titik yang sering dia temui masih berserakan sampah, misalnya di persimpangan jalan menuju ke kantor camat Idi Rayeuk.


Yahya juga mengatakan telah mendatangi pada kantor UPT Idi Rayeuk guna mempertanyakan mengapa sampai sekarang sampah masih menumpuk tidak diangkut,dan terdengar kabar mobil pengangkut sampah sebanyak lima unit rusak,yang jadi pertanyaan kenapa bisa sekalian rusak sedangkan setiap tahunnya ada anggaran pemeliharaan.ujar Yahya.


Sementara kepala UPT Idi Rayeuk Zulkifli mengatakan terkendala di karenakan mobil pengangkut sampah dalam keadaan rusak, sehingga sampah banyak yang belum diangkut.


"Yahya boeh kaye melanjutkan,Sebagai wakil rakyat kami pertanyakan itu,"kenapa permasalahan sampah ini tidak kunjung selesai, padahal ini kepala dinas baru setidaknya mempunyai inovasi baru jangan hanya duduk santai saja jika tidak sanggup baiknya mengundurkan diri.Ujar Yahya 


Masalah seperti ini sudah di pantau sejak dua pekan terakhir ini oleh Tim Pansus Komisi D DPRK Aceh Timur


"Jika tidak diindahkan, kami akan panggil Kadis DLH untuk di hearing atau rapat dengar pendapat," tandasnya.


Di tempat terpisah, kepal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Timur M.Yunus  ketika di konfirmasi media ini mengatakan bahwa mobil pengangkut sampah sebanyak lima unit mengalami kerusakan sehingga menjadi kendala.


Lanjutnya kepala dinas tersebut mengatakan akan berupaya untuk membersihkan sampah.pungksnya.(Zoel).

×
Berita Terbaru Update