Notification

×

Iklan ok

Bapedia Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Alue Dama Abdya

Minggu, 01 Agustus 2021 | 21.19 WIB Last Updated 2021-08-01T14:20:50Z
Ketua Bapedia, Irfandri (kiri) menyerahkan sembako kepada salah seorang warga Desa Alue Dama, Setia, Abdya yang menjadi korban kebakaran (Foto: TR)

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Babahrot Peduli Dhuafa dan Lansia (Bapedia) salurkan bantuan sembako untuk Korban kebakaran di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Ketua Bapedia, Irfandri S.Pd mengatakan bahwa pihaknya telah menyalurkan beberapa paket sembako untuk korban kebakaran sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan. Pasalnya, korban yang tengah ditimpa musibah kebakaran itu membutuhkan uluran tangan semua pihak.

"Alhamdulillah Bapedia telah menyalurkan bantuan sembako untuk saudara kita yang rumahnya terbakar di Desa Alue Dama, Setia," ujar Irfandri, Minggu (1/8/2021).

Menurut Irfandri, bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dana dari donasi dermawan, baik sumbangan rutin dari anggota Bapedia sendiri maupun dermawan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Bapedia menyalurkan berbagai macam jenis sembako, seperti beras, minyak goreng, telur, dan lain sebagainya. Diharapkan bantuan itu dapat bermanfaat untuk korban kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah rusak berat dan satu lainnya rusak ringan di Desa Alue Dama, Setia.

"Ucapan syukur dan terimakasih kami ucapkan kepada semua donatur, anggota Bapedia yang telah ikut bersumbangsih dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Selain itu, Irfandri juga berharap agar jumlah donatur di Bapedia semakin bertambah, sehingga jumlah penerima bantuan sembako untuk dhuafa dan lansia juga semakin bertambah dan bisa merata.

"Untuk bantuan dhuafa dan lansia saat ini kita hanya berfokus di Kecamatan Babahrot saja, mudah-mudahan kedepan kita juga dapat menyalurkannya si daerah-daerah lain," pungkas Ketua Bapedia, Irfandri S.Pd.
×
Berita Terbaru Update