Notification

×

Iklan ok

Berlakukan PJJ di Aceh Besar, Langkah Bupati Diapresiasi Pengamat

Kamis, 19 Agustus 2021 | 21.57 WIB Last Updated 2021-08-19T14:57:40Z
GEMARNEWS.COM , ACEH BESAR - Angka positif covid-19 di Aceh besar terus meningkat pada beberapa hari ini telah disikapi dengan cepat oleh bupati Aceh besar dengan melarang adanya tatap muka di seluruh sekolah di Aceh Besar baik yg boarding maupun yg tidak.

Peraturan tersebut sesuai surat edaran no. 420/2734/2021 tentang pembelajaran daring di sekolah2 Aceh besar yang ditandatangani langsung oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali

Pengamat kebijakan publik, Dr. Nasrul Zaman, M.Kes mengapresiasi langkah cepat Pemerintahan Aceh Besar mengambil keputusan untuk melakukan pembelajaran secara dari disemua sekolah di Aceh Besar.

"Langkah itu sangat tepat mengingat saat ini jumlah anak2 yg positif juga rata2 mencapai 20% dari jumlah kasus positif covid-19, " pungkas Narul saat dimintai keterangan oleh awak media gemarnews.com pada kamis (19/08/21) malam.
Aturan belajar daring tersebut sebaiknya ditindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan pada seluruh sekolah yg berada pada keramaian warga dimana interaksi antar individu sangat tinggi dan sulit dikendalikan. 

Secara khusus pihak pemerintah Aceh besar juga perlu memperhatikan semua sekolah boarding yg cukup banyak di Aceh besar.

"Kita harus mengerahkan semua upaya yg bisa dilakukan agar bisa menekan laju pertambahan angka positif covid-19 di Aceh besar khususnya dan Aceh pada umumnya, tutup Nasrul Zaman.(CFR)
×
Berita Terbaru Update