Notification

×

Iklan ok

Bertekat Raih Prestasi di Pra PORA, AFK Pijay Sukses Gelar Seleksi

Minggu, 01 Agustus 2021 | 20.00 WIB Last Updated 2021-08-01T13:49:26Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Turnamen Futsal U20 yang digelar Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pidie Jaya, sebagai tahapan seleksi tim futsal Kabupaten Pidie Jaya untuk ajang Pra Pora 2021 telah berakhir, Minggu (1/8/2021) di Lapangan Futsal Cot Trieng Sport Center.

Turnamen dilaksanakan selama dua hari tanggal 31 Juli – 1 Agustus 2021 dan diikuti 16 Tim. Tim Futsal Persena keluar sebagai juara, setelah dipartai final mengalahkan Jeumala U20 dengan skor, 5-2.

Untuk juara tiga diraih Persigro Grong - grong Capa Adapun hasil seleksi, 18 pemain terjaring untuk Tim Futsal PraPora.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pidie Jaya, Agusrianto Nurdin kepada Gemarnews.com mengungkapkan, tujuan dilakukan rekrutmen tersebut guna menjaring para atlet futsal untuk pemain tim futsal Pidie Jaya pada ajang Pra-PORA.

“Cabang futsal merupakan tim beregu, jadi persiapannya harus matang,” ujar Agus.

Nurdin menargetkan,Tim Cabor Futsal Kabupaten Pidie Jaya minimal mendapatkan peringkat ke-7 untuk bisa lolos ke PORA 2024.

” Mewakili provinsi Aceh nantinya ada 8 tim, satu tim yang lolos otomatis tuan rumah (Pidie), minimal kita harus mendapatkan peringkat 7 besar untuk bisa lolos ke PORA.” tutupnya.

Turnamen futsal U-20 itu ditutup secara resmi oleh Kepala Disporapar Pidie Jaya, Saifuddin, M.Pd.

“Selamat kepada tim yang juara serta para pemain yang lolos seleksi. Insya Allah Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Disporapar akan memperhatikan masalah pembinaan pemain. Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun, ” jelas Saifuddin saat memberikan sambutan pada penutupan dan pembagian Piala .

Pemain akan di pilih berdasarkan amatan pelatih dengan kiterial yang sudah ditentukan sebanyak 18 orang. Pemain yang lolos akan mendapat pembinaan oleh AFK Pidie Jaya. Selain itu, peserta terpilih akan melakukan uji coba dengan tim-tim kabupaten lain guna melihat kemampuan para atlet terpilih” paparnya. (*)
×
Berita Terbaru Update