Notification

×

Iklan ok

Dandim 0103 Aceh Utara Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Kibarkan Bendera Merah Putih

Selasa, 03 Agustus 2021 | 12.13 WIB Last Updated 2021-08-03T05:13:17Z
Lhokseumawe (Gemarnew.com) - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih selama 1 bulan penuh terhitung sejak tanggal 1 Agustus - 31 Agustus 2021.

"Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Koramil wilayah teritorial Kodim 0103/Aut untuk mengajak masyarakat memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh," imbuh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., Selasa (03/08/2021).

Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menambahkan, selain itu, instansi pemerintah, swasta, perkebunan, sekolah, kampus dan lainnya juga diharapkan turut serta memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-76.

“Para personel Babinsa jajaran diminta door to door mengajak masyarakat memasang bendera merah putih di depan rumahnya guna menyemarakkan peringatan HUT RI tahun 2021 ini,“ harap Dandim.

Disebutkan oleh Dandim, walaupun kita tidak mengalami bagaimana heroiknya para pahlawan dalam memperjuangankan merebut kemerdekaan RI.Namun, semua warga negara Indonesia dapat belajar pada pengalaman para sesepuh dan para pahlawan yang masih hidup dan terlibat langsung dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan RI.

Dimana nilai-nilai perjuangannya sangat relevan diimplementasikan sebagai landasan perjuangan generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

“Saat ini kita sebagai Bangsa Republik Indonesia tidak merasakan perjuangan pendahulu, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa," sebutnya.

Sambung Dandim, perjuangan mereka para pendahulu benar-benar luar biasa dan patut dihormati dan dikenang sampai kapanpun. Untuk itu, katanya, melalui momen bulan sejarah bangsa Indonesia, marilah semarakkan peringatan HUT ke-76 RI.

Dan apabila di gampong-gampong akan mengadakan lomba seperti tahun-tahun sebelumnya, diharapkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Ada sebagian masyarakat yang merasa acuh tak acuh dengan bulan Agustus ini. Akan tetapi ada yang sungguh-sungguh merealisasikan peringatan dalam berbagai bentuk kegiatan yang bernuansakan perjuangan." Pungkasnya.

Atas nama keluarga besar Kodim 0103/Aceh Utara, saya mengucapkan selamat HUT RI Ke 76 Tahun 2021 “ Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, tutup Dandim.(Raj)
×
Berita Terbaru Update