Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga, Aset SMKN 1 Abdya di Kilokan

Selasa, 24 Agustus 2021 | 19.19 WIB Last Updated 2021-08-24T12:19:45Z

Gemarnews.com, Aceh Barat Daya - sejumlah barang dan peralatan milik dan aset Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Aceh Barat Daya (ABDYA) yang terletak jalan Padang meurante, Ujong Padang, kecamatan Susoh, diduga digelapkan oleh oknum tak bertanggung jawab, dugaan tersebut muncul dari laporan masyarakat setempat yang melihat mesin mobil, kursi dan meja serta besi pagar yang di angkut menggunakan truk beberapa waktu lalu, Selasa (24/8/2021).

"Ya, saya melihat mobil yang mengangkut mesin mobil, dan beberapa barang lainya keluar dari SMK. Yang saya ketahui mesin tersebut berasal dari sebuah bus yang berada di belakang kelas," ujar Zaini salah satu tokoh masyarakat di gampong setempat.

Dirinya menduga mesin dan sejumlah barang tersebut di jual sebagai besi tua, dikarenakan mesin bus yang dimaksud sudah di preteli.

"Saya menduga mesin itu dikilokan, karena tidak mungkin diperbaiki karena telah di preteli. Saya selaku masyarakat sekitar takut jika nantinya ada barang-barang hilang di sekolah yang di jadikan kambing hitam adalah masyarakat sekitar," tambahnya.

Sementara itu kepala sekolah yang dihubungi oleh salah satu awak media membantah dugaan tersebut menurutnya mesin itu masih melekat pada tempatnya dan tidak ada barang yang dibawa keluar.

"Gak ada, Bus tersebut masih ada mesinnya kok, sudah lama juga di situ, kalaupun ada barang yang hilang kita akan buat laporan ke polisi," Jelas Ismail Kepala SMK Negeri 1 ABDYA.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kejelasan pasti tentang informasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut, apalagi saat ini kepala sekolah SMK negeri 1 masih berada diluar daerah.
×
Berita Terbaru Update