Notification

×

Iklan

Iklan

Kakankemenag Aceh Besar Pantau Pelaksanaan KSM Madrasah 2021

Senin, 23 Agustus 2021 | 15.29 WIB Last Updated 2021-08-23T08:29:19Z
Gemarnews.com l Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar,  H. Abrar Zym S.Ag, M.H didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Suryadi S.Ag memantau pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI Se Aceh Besar di MIN 27 Lambaro Aceh Besar,  Senin 23/07/2021.

Pemantauan kegiatan yang bertemakan Madrasah Mandiri dan Berprestasi tersebut  guna memastikan kesiapan panitia dan pihak madrasah dalam melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan di masa transisi coronavirus disease 2019 (Covid-19) 

Abrar Zym mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Ibtidaiyah ditingkat kabupaten Aceh Besar.

"Kita sangat mengharapkan siswa/siswi Aceh Besar bisa melanjutkan kompetisi sains hingga ke tingkat selanjutnya, provinsi hingga nasional," harapnya.

Ketua Kelompok Kerja Madrasah MI (K2M MI) Aceh Besar, Jufruddin S Ag melaporkan bahwa pelaksanakaan KSM Tahun 2021 ini diikuti oleh seluruh Madrasah Ibtidaiyah di Aceh Besar, yang pelaksanaannya dilakukan pada empat lokasi, yaitu MIN 20 Aceh Besar, MIN 27 Aceh Besar, MIN 1 Aceh Besar dan MIN 8 Aceh Besar.

Secaa terpisah, mewakili Kepala Madrasah Naswati S.Ag,  sebagai Kepala MIN 27 Aceh Besar, mengatakan bahwa pihaknya mengaku siswa siswinya di MIN 27 sangat serius dan fokus mengikuti KSM ini walau dalam kondisi Pandemi Covid-19. " Fokus dan Serius, namun tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Naswati

Demikian Halnya Kepala MIN 8 Peukan Bada Aceh Besar, Munzir MPd, memastikan bahwa pihaknya siap mengawal keberlangsungan kegiatan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah hingga akhir pelaksanaan nanti.

"Diketahui sebelumnya bahwa terdapat dua kategori lomba yang diikuti pada KSM 2021 sebagaiman biasanya yaitu berupa Matematika Terintegrasi dan IPA terintegrasi yang menjadi ajang Seleksi mempersiapkan perwakilan terbaik dari Aceh Besar untuk bersaing di tingkat Peovinsi Aceh sebagai persiapan perserta KSM Nasional nanti" Tutup Abrar
×
Berita Terbaru Update