Notification

×

Iklan

Iklan

Laga Ujicoba, Tim Volly Pijay Tumbangkan Abes

Selasa, 31 Agustus 2021 | 23.30 WIB Last Updated 2021-08-31T16:30:46Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Setelah melakukan rangkaian pertandingan uji coba pertama menghadapi tim lokal, Tim Bola Voli Pijay kembali menjajal kekuatan dengan Tim Bola Voli Aceh Besar.

Tim volly Aceh Besar kalah dari tim Pidie Jaya pada laga uji coba Prapora di lapangan Gor Garpu, Lambaro Aceh Besar, Selasa (31/8/2021).

Tim racikan pelatih Al Murad ini berhasil menunjukan taringnya.

Ketua PBVSI Pijay, Teuku Guntara  mengungkapkan hasil pertandingan yang ditunjukan Tim Volly Pijay terjadi peningkatan kualitas dan kekompakan tim, namun masih banyak yang harus dibenahi dengan melakukan uji coba dengan tim-tim lainnya.

“Saya mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program pengurus dan official untuk sebuah tim yang lebih baik. Masih banyak yang perlu dibenahi lagi, tetap semangat dan jaga terus kekompakan tim,” katanya kepada Gemarnews.com.

Dia mengatakan kehadiran pengurus tidak lain untuk melihat langsung performa tim dan memberikan motivasi bagi para pemain yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan.

Uji coba yang dilakukan merupakan program periodesasi latihan, meski merebut kemenangan namun masih ada evaluasi yang akan di lakukan baik secara individual maupun secara taknikal permainan, tambah Guntara, yang di dampingi ketua harian, M.Haikal.

“Ada beberapa koreksi dimana kita masih ada kelemahan di beberapa titik salah satunya di pertahanan, namun kami akan evaluasi ulang. Kalau di lihat tadi sempat ketinggalan. Namun secara dinamika tipikal permainan kita naik dan membalik kedudukan yang membuahkan hasil kemenangan,” ujarnya

“Kita terus lakukan persiapan baik umum maupun khusus sebelum memasuki prapora, maka kami minta para pemain lakukan yang terbaik dan jangan dulu senang di awal,” tegasnya.

Tim sengaja memilih lawan uji coba dari luar kabupaten, karena awal dari pertandingan secara resmi. Kami memilih lawan uji coba dari tim Aceh Besar, urai Afrizal Sekretaris PBVSI Pijay.

Seiring pertandingan uji coba ini, akan menambah jam terbang dan pengalaman bertanding pemain voly Pijay.

“Uji coba bisa langsung mempraktekan apa saja yang sudah didapat saat latihan. Selain itu, juga menghilangkan kejenuhan pemain, karena tidak hanya berlatih saja. Kami juga bisa dapat masukan dan sharing selama uji coba,” harapnya.
×
Berita Terbaru Update