Notification

×

Iklan

Iklan

Nakes di Pidie Jaya Mulai Terima Vaksin Booster Jenis Moderna

Kamis, 12 Agustus 2021 | 21.11 WIB Last Updated 2021-08-12T14:11:00Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Jailani mengatakan, total tenaga kesetahan (nakes) di Pijay sebanyak 1.822 orang. Ia menyebut, Pemkab Pijay menargetkan seluruh tenaga kesehatan itu akan selesai disuntik vaksin dosis ketiga menggunakan Moderna pada akhir bulan Agustus ini.  

"Kita menargetkan akhir bulan semua tenaga medis itu bisa mendapatkan vaksin dosis ketiga ini," kata Jailani, di Gedung Isolasi, Kamis (12/8/2021).

Pihaknya berharap, bagi seluruh vaksinator untuk melakukan screaning atau pemeriksaan yang ketat bagi yang di vaksin, untuk menghindar permasalahan pasca Vaksin.

“Prioritas bagi nakes di Pijay mendapatkan Vaksinasi dosis tiga, saya berharap pada vaksinator untuk memastikan penerima vaksin seluruhnya sehat untuk menghindari, pangkasnya.

“Hari ini, kami memulai vaksinasi tahap tiga untuk 23 peserta vaksinator di Pijay,” kata Plt Dinkes dan KB Pijay Eddy Azwar.

Seperti di ketahui kami telah menyelesaikan vaksin dosis satu dan dua bagi seluruh nakes di Pijay.

Tambah Eddy, vaksin Dosis tiga tersebut menggunakan vaksin moderna, pihaknya telah menyiapkan 1500 vial vaksin dan akan ditambah ketersediaan vaksin dalam minggu depan.

“Stock Vaksin Moderna untuk dosis tiga bagi tenaga kesehatan sudah mencukupi dan kekurangannya akan ditambah oleh tim vaksinator Provinsi Aceh,” jelasnya

Selama pandemi Covid-19, belum ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 dan telah divaksin seluruhnya, pihaknya berharap seluruh nakes dapat terhindar dari penyebaran Corona.

“Alhamdulillah belum ada nakes Pijay yang terpapar Covid-19 dan semoga vaksin dosis tiga menjadi ikhtiar kita bersama,” ungkapnya. (*)

 
×
Berita Terbaru Update