Notification

×

Iklan

Iklan

Nova Iriansyah Kukuhkan Paskibraka Aceh

Senin, 16 Agustus 2021 | 23.34 WIB Last Updated 2021-08-16T16:34:43Z

Gemarnews.com, Banda Aceh – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin (16/08/2021) hari ini, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Aceh. Mereka akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, di halaman Kantor Gubernur Aceh pada 17 Agustus 2021 besok.

Pengukuhan Paskibraka itu dilaksanakan di Anjong Mon Mata, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Prosesi pengukuhan tersebut ditandai dengan penghormatan dan pengagungan Sang Saka Merah Putih secara simbolik oleh pemimpin upacara, Muhammad Silva Riskandhi, yang disaksikan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah selaku pembina upacara.

“Saya percaya bahwa saudara-saudari sekalian akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan,” kata Nova di hadapan Paskibraka dalam prosesi pengukuhan tersebut.

Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan oleh Nova Iriansyah mereka merupakan putra putri terbaik perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Sebelumnya mereka telah melakukan vaksinasi terlebih dahulu serta menjalani karantina sejak hari Jumat lalu.

Akibat pandemi Covid-19, prosesi upacara peringatan HUT RI kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelum wabah menerpa. Seluruh personil Paskibraka tahun ini yang bertugas wajib mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, perwakilan Forkopimda Aceh, Anggota Komisi I DPRA Bardan Sahidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Yuswadi AP.(*)
×
Berita Terbaru Update