Notification

×

Iklan

Iklan

Nyaris Jadi Hutan Ruang Isolasi Covid -19 di Abdya

Rabu, 18 Agustus 2021 | 21.16 WIB Last Updated 2021-08-18T14:18:04Z

Gemarnews.com, Blangpidie - kondisi lokasi tempat dimana dipersiapkan ruang isolasi bagi pasien covid 19 di Aceh barat daya tepatnya di jalan guhang - cot Mane sudah dipenuhi oleh semak belukar dan rumput ilalang, Rabu (18/8/2021)

Di sepanjang jalan masuk hingga sampai ke halaman lokasi ruang isolasi bagi pasien covid 19 terlihat rumput ilalang yang nyaris menutupi pandangan serta gedung ruang isolasi bagi pasien covid 19, sehingga terkesan tidak di rawat dan nyaris seperti hutan.

Gedung isolasi yang di bangun tersebut di peruntukkan bagi pasien covid 19 di Aceh barat daya menghabiskan anggaran kurang lebih tiga ratus juta rupiah (Rp.300.000.000),
Dilengkapi dengan fasilitas yang lumayan bagus dan sarana yang cukup mapan bagi kenyamanan pasien covid 19, namun sayang kondisinya yang terlihat tidak terawat dan seakan terlantar hingga rumput ilalang tumbuh subur di sepanjang jalan hingga kesamping kiri kanan gedung isolasi tersebut.

Kepala dinas kesehatan Aceh barat daya Safliati, S.ST, M.Kes ketika di hubungi oleh salah satu awak media menjelaskan bahwa gedung tersebut di persiapkan untuk pasien OTG (orang tanpa gejala) covid 19.

" Gedung itu kita persiapkan untuk pasien OTG covid 19, saya nggak ingat lagi anggarannya berapa perkiraan dana pembangunannya sekitar 200 - 300 juta tahun 2020, disana ada penjaga dan selalu di bersihkan" kata safliati.

Amatan gemarnews.com di lokasi gedung isolasi covid 19 tersebut terlihat tidak ada penjaga yang bertugas dan sepi seakan tidak di jaga seperti yang dijelaskan oleh kadis kesehatan Aceh barat daya.

" Untuk perawatan gedung kita juga ada clening service" lanjut safliati.
×
Berita Terbaru Update