Notification

×

Iklan ok

Polresta Banda Aceh Menggelar Upacara Serah Terima Jabatan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 12.09 WIB Last Updated 2021-08-20T05:09:01Z


Gemarnews.com , Banda Aceh - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK  melantik Ipda Zulkarnel, SE sebagai Kapolsek Blang Bintang, Kapolresta juga melantik Kasubbagprog Bagrenprogar Rorena Polda Aceh Kompol Iradah menjadi Kabagren Polresta Banda Aceh menggantikan Kompol Muhayat Effendie, SH, MH.Kamis , ( 19/8 ).

 Kompol Muhayat Effendie, SH, MH yang kini dipromosikan menjadi Wakapolres Aceh Barat Daya. Dimana Kompol Muhayat Effendie telah mengabdi di Polresta Banda Aceh selama tiga tahun tujuh bulan.

 Kombes Pol Joko Kriadiyanto juga melantik Kompol Shaiful Anam, S.T.P, MM Waka Polres Aceh Besar menjadi Kasatbinmas Polresta Banda Aceh menggantikan Kompol Faizal yang telah mengabdi di Polresta Banda Aceh selama empat tahun delapan bulan . Sementara itu, Kompol Faizal dipromosikan menjadi Kasubbagbinopnal Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Aceh. 

 Selain itu, promosi jabatan juga dialami oleh AKP Dewi Maulidar, S.Sos, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jaya Baru, kini menjabat sebagai Paur Sie SIM Subditregident Ditlantas Polda Aceh dan digantikan oleh Iptu Agustina Nilawati, SH yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Aceh. 

 Kasatbinmas Polres Aceh Jaya Iptu Suriya, S.Pd.I dilantik menjadi Kapolsek Darul Kamal menggantikan Iptu Muhammad Putra Yoni, SH yang dipromosikan menjadi Kasat Intelkam Polres Aceh Jaya. 

 Kapolresta Banda Aceh dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan yang dilakukan ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran dan pengembangan karier dalam peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi, terutama program Kapolri dalam Konsep Presisi, serta kita semua harus mendukungnya. 

 Saat ini, Kota Banda Aceh dalam status PPKM level 4 yakni “Zona Merah” dalam penyebaran Covid 19. menyikapi hal tersebut, selaku Kapolresta Banda Aceh saya mengimbau agar kita semua untuk terus berperan aktif dalam penurunan angka penyebaran covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan pola  6 M dan 3 T terhadap masyarakat yang terkontaminasi covid 19. 

 “Kedepan, pola 3 T (Testing, Tracing dan Treatmen) merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid terhadap diri sendiri dan keluarga, sehingga kita semua berharap status zona merah menurun menjadi orange,” sebut Kapolresta Banda Aceh. 

 Oleh karenanya, mari dukung program Pemerintah dalam penangangan covid 19, dimana tugas kedepan dalam mensukseskan program akselerasi vaksinasi covid 19 terhadap warga dalam rangka mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna tercapainya Herd Immunity, dan kedepan kita Polri dihadapkan pada perbagai persoalan atau kendala dalam pelaksanaan dilapangan yang banyak menguras energy kita, kata Kapolresta Joko.  

 Kapolresta Joko Krisdiyanto mengharap kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek untuk terus menggerakan posko PPKM mikro yang telah terbentuk di Gampong – gampong sebagai upaya pengendalian pandemi covid 19 serta sebagai tempat penyusunan perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan covid 19 dalam skala mikro, dan juga memiliki aspek penting yaitu dalam pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung. 

 “Tugas tambahan kita ke depan sebagai fungsi pengawasan terhadap penyaluran BLT bagi masyarakat yang berdampak dari pandemi covid 19, di mana fungsi Bagian Perencanaan (Bagren) yang dikedepankan dalam pengumpulan data-data di lapangan untuk dilaporkan kepada Satuan atas.

 Kegiatan tersebut harus dikoordinasikan dengan fungsi Binmas dan Polsek jajaran dalam hal pendataan sehingga diperoleh data yang akurat guna menghindari salah sasaran dalam penyaluran BLT dari Pemerintah,” sebut Kapolresta lagi.

Kapolresta mengharapkan, agar dapat membangun komunikasi yang harmonis dan humanis baik personel , stakeholder lainnya maupun masyarakat, sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap terciptanya Kamtibmas diwilayah hukum Polresta Banda Aceh. 

Segera beradaptasi dan siapkan diri dalam melaksanakan tugas ditengah–tengah masa pandemi covid 19 saat ini.(fika )

×
Berita Terbaru Update