Notification

×

Iklan

Iklan

Program Studi BK Unigha Mengadakan Workshop MOOCs

Minggu, 29 Agustus 2021 | 09.33 WIB Last Updated 2021-08-29T02:33:15Z
Gemarnews.com , Pidie - Program studi Bimbingan dan Konseling 
( BK ) Universitas Jabal Ghafur Sigli mengadakan Workshop Massive Online Open courses (MOOCs) berbasis Learning Management System (LMS) pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 14.00 s/d 18.00 Wib.

Workshop ini berlangsung di gedung Nurdin Abdul Rachman Keuniree, turut dihadiri oleh Rektor Unigha Prof.Bansu.I.Ansari,M.Pd mengawali pembukaan acara workshop tersebut, dalam sambutannya prof mengharapkan Workshop MOOCs berjalan lancar dan program ini sangatlah penting apalagi dalam situasi seperti ini. Belajar dalam jaringan ( _daring_ ) adalah hal yang sangat kita butuhkan dalam proses belajar mengajar mengingat masa pandemi saat ini yang belum berakhir. 

Kaprodi BK Teuku Fadhli, M.Pd menambahkan bahwa penerapan pembelajaran dengan sistem MOOCs ini penerapan perdana yang berfungsi untuk pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, hal ini juga tidak lepas dari bantuan dana Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dari Kemendikbud Dikti/ Dirjen Belmawa yang mulai di aplikasikan di semester ganjil 2021, kita berharap program ini awal dan menjadi rujukan pelaksanaan Pendidikan Jarak Jauh untuk smester-semester selanjutnya. Jadi, meskipun dalam kondisi pandemic saat ini, dengan adanya MOOCs (kKuliah dengan sistem terbuka) sangat membantu dunia pendidikan dengan baik khususnya dalam proses PBM.
 bagaimanapun dalam kondisi dan situasi apapun saat ini, pendidikan wajib dilaksanakan dengan berbagai macam inovasi agar pemerataan pendidikan tetap terpenuhi. 

Adapun Kegiatan workshop ini juga diikuti oleh mahasiswa dan Dosen pada program studi Pendidikan Bimbingan dan Konseling Unigha. tutupnya
×
Berita Terbaru Update