Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Penilai Lomba Binter Turun Kelapangan Mengecek Secara Langsung Hasil Binaan dari Kodim 0103 Aceh Utara

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 14.21 WIB Last Updated 2021-08-21T07:21:00Z
Lhokseumawe (Gemarnew.com)  - Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, S.I.P, bersama Kolonel Inf Joko Triyanto (Wakatim) di dampingi oleh Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P Mengecek langsung wilayah binaan Kodim 0103/Aceh Utara Dalam rangka Proses penilaian lomba pembinaan teritorial (Binter) yang digelar oleh Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad), Jumat,( 20/08/2021 ).

Dalam kesempatan itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P , mengatakan, Rombongan Tim, mulai melaksanakan pengecekan dan penilaian, Lomba Binter ini dilakukan dengan beberapa tahap. Mulai dari pemaparan yang dilakukan oleh Dandim, pengecekan hasil Binter yang dilakukan oleh jajaran Koramil, hingga proses pengecekan evaluasi administrasi. “Ungkapnya.

Dalam proses penilaian itu, Tim Penilai Lomba Binter mengecek langsung hasil binaan dari Kodim 0103/Aceh Utara Mulai dari Administrasi Staf Kodim,Alat Perlengkapan Kendaraan, Koramil Model hingga Personel Babinsa,pengecekan Rumah Karantina, posko PPKM, tanaman pekarangan,dan budidaya Keramba Apung ikan air tawar yang berada di Kecamatan Langkahan “Ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, S.I.P, menyampaikan “Penilaian hasil Binter yang kita lakukan di Kodim 0103/Aceh Utara sudah cukup bagus. Kalau penilaian akhir belum bisa disampaikan, Karena masih ada tahap pemeriksaan administrasilainnya. Namun saya pikir, di sini sudah cukup bagus proses pembinaannya dari aspek pemberdayaan masyarakat.

Ia menambahkan Tujuan adanya penilaian Lomba Binter oleh Pusterad ini untuk mengetahui perkembangan hasil Binter yang dilakukan oleh Kodim. Apa yang sudah dilakukan sebelumnya akan dicek apakah ada peningkatan yang bagus apakah tetap dilanjutkan dan semakin baik atau ada inovasi baru dalam upaya memanungalkan TNI dengan Rakyat. “Pungkasnya.(Raj)
×
Berita Terbaru Update