Notification

×

Iklan

Iklan

TNI AL, Polsek dan Pukesmas Meureudu Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Masyarakat Maritim

Selasa, 31 Agustus 2021 | 17.09 WIB Last Updated 2021-08-31T10:09:13Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Guna mendukung program nasional vaksinasi satu juta suntikan per hari dan mengejar terciptanya Herd Immunity di Kabupaten Pidie Jaya , TNI AL Pos Meureudu bersama Polsek dan Pukesmas Kecamatan Meureudu terus melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Kini, giliran masyarakat maritim (pesisir) gampong Meunasah Balek mendapatkan vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Meureudu, Selasa (31/8/2021).
 
Komandan Pos Pengamat (Danposmat) Meureudu, Pelda Marinir Supratman, kepada Gemarnews.com, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini atas dasar kerjasama dengan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe. Target vaksinasi yang menyasar masyarakat gampong Meunasah Balek ini dikarenakan Meunasah Balek merupakan gampong maritim binaan TNI Angkatan Laut (Lanal).

“Latar belakang kerjasama kegiatan vaksinasi tahap kedua dari TNI AL (Lanal) Lhokseumawe dengan Polsek  dan Pukesmas Meureudu ini pada saat vaksinasi pertama di Posmat TNI AL ,” Kata Supratman.

Pelda Marinir Supratman menyampaikan vaksinasi tahap kedua ini mendapat bantuan vaksinator dari puskesmas Meureudu langsung dan ditargetkan mencapai 100 orang seperti pada vaksinasi tahap pertama.

“Vaksinasi tahap kedua di Gedung Isolasi kali ini hanya 80 orang yang mendapatkan vaksin tahap kedua dari target 100," terang Supratman

Danpos mengharapkan dengan adanya kerjasama ini akan terbentuk Herd Immunity pada masyarakat Takisung agar masyarakat terlindungi dari paparan Covid-19.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini akan menggugah masyarakat dalam menerima vaksin, jadi tidak perlu takut divaksin,” tutup Danposmat

Kapolsek Meureudu, Iptu M.Yunus, mengharapkan penyebaran virus Covid-19 segera bisa dihentikan.

“Saya berharap virus ini penyebaranya semakin menurun, setelah diadakannya kegiatan vaksin ini,” kata Kapolsek. (*)
×
Berita Terbaru Update