Notification

×

Iklan ok

Dandim 0103 Aceh Utara Tinjau Vaksinasi di Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe

Selasa, 14 September 2021 | 14.17 WIB Last Updated 2021-09-14T07:17:20Z
Lhokseumawe - Kegiatan vaksinasi Covid 19 kini menyasar kampus-kampus di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Ini untuk mengajak lembaga pendidikan menjadi bagian dari program pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi.

Dalam kegiatan Peninjauan Vaksinasi di Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,mengatakan,untuk vaksinasi di kampus pihaknya tidak menargetkan jumlah tertentu. “Kami tidak manergetkan khusus, namun diupayakan sebanyak-banyaknya, sehingga jumlah vaksinasi semakin besar,” ujarnya di Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe,Selasa (14/09/2021).
Disampaikannya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kampus untuk meminta waktu dan kesediaannya untuk kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa, dosen, staf dan lainnya. Pihaknya tidak bisa menentukan jadwal sendiri untuk vaksinasi, karena kesiapan bergantung kampus.

Dandim Aceh Utara juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandemi Covid 19 dengan melakukan minimal 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Salah satu upaya juga adalah vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh terhadap virus korona.

Ini juga dianjurkan pemerintah dan agama. Bahwa menjaga diri dari wabah adalah hal wajib.

Sementara itu, Ketua Jurusan TIK Muhammad Arhami, S.Si., M.Kom mengatakan, kampus mendukung kegiatan vaksinasi di kampus. 

Agar bisa melewati masa ini dengan baik, kata dia, maka perlu ada edukasi yang baik kepada masyarakat. Tidak cukup oleh pemerintah, namun instutusi pendidikan juga penting terlibat, agar masyarakat sadar akan 3 M dan vaksinasi. Jika sinergi ini terbangun dengan baik, antara kampus, pemerintah, TNI, Polri, maka program vaksinasi akan sukses.(Red)
×
Berita Terbaru Update