Notification

×

Iklan

Iklan

FPMPA Harapkan Pemerintah Aceh Tingkatkan Kouta Program Beasiswa Kedepan

Sabtu, 04 September 2021 | 20.51 WIB Last Updated 2021-09-04T13:51:10Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Ketua Koordinator Wilayah Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) Ikhwan Kartiwan mengapresiasi kinerja Pemerintah Aceh melalui BPSDM Aceh yang sudah memberikan beasiswa kepada masyarakat Aceh untuk dapat melanjutkan pendidikannya. 

"Tentunya program beasiswa dari BPSDM ini sangat penting, program beasiswa ini merupakan wujud dari tanggung jawab Pemerintah Aceh dalam memajukan pendidikan masyarakat," kata Ikhwan Kartiwan kepada Media Sabtu (4/9/2021). 

Lanjut Ikhwan, apalagi pemberian beasiswa ini diberikan dengan sistem penyeleksian yang ketat sehingga para penerima beasiswa ini merupakan orang yang tepat yang terpilih sesuai tingkat potensi yang dimilikinya. 

Sistem yang diberlakukan oleh BPSDM dirasa sudah cukup maksimal dan semakin baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

"Sistem penyeleksiannya saat ini sudah lebih baik dan sehingga BPSDM terlihat lebih serius dalam menjaring orang-orang yang berkompeten untuk mendapatkan beasiswa tersebut," kata Ikhwan yang juga lulusan Ilmu Politik USK ini. 

Meskipun demikian, menurut Ikhwan pasti ada pihak-pihak yang tidak terpuaskan dari hasil seleksi tersebut. Olehkarenanya, lanjut Ikhwan, ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh BPSDM dalam sistem penyeleksian penerima beasiswa tersebut seperti kurangnya kouta beasiswa, sosialisasi  program beasiswa, jadwal tahapan saat seleksi, dan sistem transparansi pada proses seleksinya. 

"Kedepan ini menurut saya BPSDM harus meningkatkan kuota beasiswanya, sehingga para pelamar memiliki kesempatan yang lebih besar dalam mendapatkan beasiswa," ujar Ikhwan Kartiwan. 

Ikhwan berharap adanya kesempatan yang merata bagi masyarakat dalam mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Aceh contohnya seperti mahasiswa yang sudah pernah menerima beasiswa S2 sebelumnya dari pemerintah Aceh jangan jangan lagi pada saat melanjutkan S3 juga nntinya mendapatkan kembali beasiswa tersebut dari Pemerintah Aceh.


Pada kesempatan yang sama, Ikhwan juga mengucapkan selamat kepada seluruh penerima beasiswa dari Pemerintah Aceh, dirinya hanya berpesan agar beasiswa tersebut dapat digunakan setepat mungkin dalam menjalani pendidikan nantinya. 

"Silahkan teman-teman menggapai ilmu didalam maupun diluar negeri tapi jangan lupa rumah, mari kita bangun sama-sama Aceh menjadi lebih baik kedepannya. Apalagi kita sama-sam tau kalau Aceh sangat membutuhkan SDM yang mampu berkontribusi bagu kemajuan pembangunan Aceh yang lebih baik," pungkas Ikhwan Kartiwan. (rls)
×
Berita Terbaru Update