Notification

×

Iklan

Iklan

Hendri Syahputra : Pimpin Satgas Pageu Gampong Kabupaten Bener Meriah

Minggu, 19 September 2021 | 11.17 WIB Last Updated 2021-09-19T07:36:03Z
GEMARNEWS.COM , BENER MERIAH - Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, sebuah Program Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh, Bertemakan peran pemuda sebagai Pageu Gampong guna mencegah penyebaran Narkotika dan penyakit sosial. Hendri Syahputra terpilih menjadi Ketua Satgas Pageu Gampong ( Pagar Kampung) Kabupaten Bener Meriah. (18-09-2021)  

Pemuda lajang kelahiran 1996 Kampung Burni Telong 85 ini, merupakan calon Sarjana Hukum Universitas Malikussaleh. Dulunya Hendri pernah menjadi Sekjen Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum, priode 2018-2019 ia terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum di Kampusnya. 

Mendapat ucapan selamat dari Kabiro GEMARNEWS.com Bener Meriah, Ketua Pagar Kampung ini menerangkan akan menjalankan program yang telah di-diskusikan pada pelatihan di Aula Serba Guna Kantor Kecamatan Kemarin, pihaknya masih menunggu legalitas yang akan dikirim oleh IMC minggu depan.

“Tindakan merupakan manifestasi dari sebuah pikiran kedepan kita akan mengimplementasikan hasil dari pelatihan Indonesia Motivator Community yang diikuti sebanyak 30 orang lebih perwakilan pemuda dalam program kerja Satgas Pagar Kampung se-Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah”.

Hendri Syahputra mengatakan “ini sebuah bukti kepedulian kita , besar harapan dengan terbentuknya satgas Peger Kampung Bener Meriah, dapat membebaskan seluruh warga Bener Meriah dari ancaman bahaya Narkotika dan agar terhindar dari penyakit sosial”. 

Ketua Indonesia Motivator Community Aceh, serta bagian dari BNN Aceh, Ners Rody dihadapan Camat Wih Pesam mengatakan Satgas Pageu Gampong ini dibentuk dan dilatih, nantinya para Camat se-Bener meriah melihat bagaimana mereka turun melakukan penyuluhan dan sosialisasi Bahaya Narkotika dan Penyakit Sosial, dalam hal ini Kesbangpol atau BNNK Bener Meriah akan masuk sebagai Pembina mereka di Daerah.(Zakiya Mahe )
×
Berita Terbaru Update