Notification

×

Iklan

Iklan

MPU Gelar Kegiatan PKU Angkatan I tahun 2021

Rabu, 01 September 2021 | 14.26 WIB Last Updated 2021-09-01T07:26:52Z
Gemarnews.com, Banda Aceh - Majelis Permusyawarah Ulama (MPU) provinsi Aceh menggelar acara Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan I tahun 2021 di Aula Gedung Tgk. Abdullah Ujung Rimba, selasa (1/09).

Seleksi tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti secara antusias oleh 24 peserta Calon PKU dari seluruh Aceh. Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan sambutan dari Ketua MPU Tgk. H. Faisal Ali , lalu sambutan dari Kepala Sekretariat MPU Aceh H. Murni SE. MM.

Pelaksanaan PKU Angkatan I Tahun 2021 direncanakan selama 20 Hari Mulai tanggal 1 s.d 20 September 2021 dan Para peserta seluruhnya dari kalangan laki-laki yang berjumlah 24 orang terdiri dari utusan 23 kabupaten/kota", ujar H. Murni SE. MM.

"Adapun tujuan dari pelaksanaan PKU ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Kader Ulama dalam menggali dan memahami ajaran Islam dari sumbernya yang asli, Meningkatkan Pemahaman, Pendalaman, dan Pengkajian bagi Kader Ulama dalam berbagai bidang ilmu Fiqih Muqaaran, Ushul Fiqih, Ilmu Tauhid, Iqtishad Islami, Tamaddun Islami dan lain-lainnya," tambahnya Abu faisal. 

 Pelaksana PKU ini juga akan lahir para Ulama Muda dan Da'i yang mumpuni dalam artian mempunyai wawasan Ke-Islaman yang luas dan tersebar di seluruh Aceh, Sehingga nantinya dapat berkontribusi nyata dalam masyarakat, Pungkasnya.(Tika )
×
Berita Terbaru Update