Notification

×

Iklan ok

Muhammadiyah Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Hilman Latief Sebagai Dirjen PHU Kemenag RI

Kamis, 30 September 2021 | 18.55 WIB Last Updated 2021-09-30T11:55:33Z


Gemarnews.com, Jakarta - Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Pimpinam Pusat Muhammadiyah (Lazismu PP Muhammadiyah) Prof Hilman Latief terpilih sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (UMY) itu dikabarkan telah lolos berbagai macam tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kemenag RI sebagai Dirjen PHU yang mana jebatan setara dengan esalon satu.

Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad telah mengonfirmasi terpilihaya Prof. Hilman sebagai Dirjen PHU Kemenag dan Muhammadiyah mengucapkan selamat kepadanya.

"Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dan ucapan selamat kepada Prof Hilman Latief. Semoga beliau amamah dalam mengemban tugas dan berharap sukses dan lancar dalam segala tugas dan membawa kemaslahatan bagi umat bangsa dan negara," jelas Dadang yang dikutip dari  MNC Portal, Kamis (30/9/2021).

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas juga telah memberi isyarat mengenai keterpilihan Prof Hilman sebagai Dirjen PHU Kemenag. Kita tunggu saja. Ada tiga calon Dirjen PHU. Salah satunya Prof Hilman," ucap Gus Menteri

Plt Dirjen PHU Kemenag, Khorizi, saat dihubungi lewat sambungan telepon mengakui telah mendapat kabar keterpilihan Prof Hilman Latief sebagai Dirjen PHU di media sosial. Namun demikian, secara resmi atau kedinasan ia belum mendapat informasi tersebut.

"Saya secara pribadi dan kedinasan belum ada info tapi saya melihat di media (sosial) sudah viral. Informasi di media seperti itu. Yang jelas sampai hari ini saya belum dapat info sebagai Plt dan belum dikasih tahu kapan pelantikannya. Tapi di medsos sudah beredar," jelas Khoirizi

Sebagai informasi, Kemenag sebelumnya menggelar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau eselon I di lingkungan kementerian tersebut. Salah satu jabatan yang dibuka ialah Dirjen PHU. (*)

×
Berita Terbaru Update