Notification

×

Iklan ok

Pemerintah Aceh Melalui Dinas Kelautan dan Dinsos Aceh Jemput Kepulangan 4 Nelayan yang Terdampar

Jumat, 17 September 2021 | 20.43 WIB Last Updated 2021-09-17T13:46:59Z
GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, S,Pi, M,Si, bersama Kepala Dinas Sosial Dr, Drs Yusrizal, M, Si yang didamping Sekretaris Panglima Laot Aceh Miftah Tjut Adek, Herno Adianto S, Pi, Sub Koordinator Operasional Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran Pangkalan (PSDKP) Lampulo mejemput kepulangan 4 nelayan asal yang ditahan oleh pihak otaritas Thailand di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar. Jumat, (17/9/21)

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman S,Pi, M,Si menyebutkan 4 nelayan asal Aceh Timur yang ditahan pihak keamanan laut Pemerintah Thailand, setelah memasuki perairan Pulau Yai dan Pulau Phuket, di lepas pantai Phang Ngah pada bulan April lalu.

“Mereka ditahan saat memasuki perairan Pulau Yai dan Pulau Phuket Thailand, setelah menjalani masa hukum dan diputuskan bebas oleh pengadilan otoritas Thailand keempat nelayan tersebut baru dibebaskan,” kata Aliman.

Keempat nelayan asal Aceh timur tersebut, M Hidayatullah usia (17) tahun, Muliadi (18) tahun, Muslim Maulana usia (18), dan Jamian dengan usia (17). Semuanya yang dijemput hari ini (17/09) berasal dari Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemulangan empat Nelayan Aceh, baik dari pihak Konsulat RI di Songkhla, Imigrasi dan Badan Penghubung Pemerintah Aceh yang ada di Jakarta,” tambah Aliman

Sebelumnya empat nelayan Asal Aceh Timur telah diterbangkan oleh pihak Konsult (RI) Songkhla menuju Indonesia, dan tiba di Jakarta pada hari Kamis, 16/09).

Saat tiba di Jakarta ke empat nelayan Aceh tersebut langsung disambut oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan dukumen, pada Jum,at, (17/9/21) pagi ke empat-empat dipulangkan ke Aceh, dan segera dapat berkumpul bersama keluarga di Aceh Timur. ( Ira)
×
Berita Terbaru Update