Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Bener Meriah Melepas 19 Mahasiswa Penerima Beasiswa Aceh Carong

Rabu, 29 September 2021 | 18.23 WIB Last Updated 2021-09-29T11:23:22Z
Dok. Foto : Pelepasan mahasiswa penerima beasiswa Aceh Carong oleh Pemkab Bener Meriah


Gemarnews.com, Bener Meriah - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melepas  19 mahasiswa Bener Meriah penerima beasiswa Aceh Carong menuju ke kampus masing - masing.

Acara pelaksanaan tersebut dilaksanakan pada Rabu (29/09/21) bertempat di halaman belakang Kantor Bupati, Komplek Kantor Pemerintah Daerah, Serule Kayu Kabupaten Bener Meriah.

Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami, diwakili Sekda Bener, Haili Yoga memberikan arahan dan sekaligus melepas keberangkatan ke -19 mahasiswa tersebut, dalam arahannya Sekda mengatakan

“Tugas anak-anakku adalah focus belajar dan terus belajar, kalian adalah generasi yang akan membangun daerah ini, dan kalian pula yang nantinya melanjutkan tugas kami dimasa yang akan datang,” Pesan Sekda.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Edi Jaswin menjelaskan, ke 19 mahasiswa ini telah mengikuti seleksi berupa tes administrasi, tes tulis dan tes wawancara.

"Penerima beasiswa Aceh Carong tersebut berasal dari keluarga kurang mampu, anak yatim serta piatu yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bener Meriah" terang Jaswin.

Kabag Kesra Pemkab Bener Meriah juga merincikan dari 19 mahasiswa terdiri dari beberapa kampus ternama si Aceh bahkan ada juga ya berkuliah di pulau jawa. 

Kabag Kesra menyebutkan 1 Orang ke Politeknik Indonesia-Venezuela, 5 orang ke Politeknik Kesehatan Aceh, 4 orang ke Politeknik Negeri Banyuangi, 3 orang ke Politeknik Negeri Jember, 2 orang ke Politeknik Negeri Lhokseumawe, dan 1 orang ke Politeknik Pem Akamgas. (Zakiya Mahe Bujang)
×
Berita Terbaru Update