Notification

×

Iklan

Iklan

PERFI Aceh Laksanakan Webinar Manajemen Fisioterapi

Selasa, 07 September 2021 | 23.59 WIB Last Updated 2021-09-07T16:59:25Z
Gemarnews.com , Banda Aceh - Ketua Umum Perkumpulan Fisioterapi Indonesia (PERFI) Daerah Aceh, Miswar, S.Tr.Ft mengingatkan kepada para fisioterapi untuk terus bergerak dan menebarkan maanfaat kepada masyarakat melalui edukasi dalam menghadapi Long Covid 2021. 

Miswar mengatakan kepada media ini ,  untuk menyiapkan skill dan pengetahuan Fisioterapi dalam menghadapi badai Covid ini, PERFI Daerah Aceh akan mengadakan Webinar Manajemen Fisioterapi Pada Long Covid, Pada Hari Minggu Tanggal 26 September 2021 dan juga dalam rangka peringatan Hari Fisioterapi Sedunia. 

Seharusnya, Hari Fisioterapi Sedunia alias World Physiotherapy Day diperingati pada 8 September melalui kegiatan sosial dan terjun langsung ke masyarakat, namun mengingat angka Covid di Aceh masih naik turun dan menghindari kerumunan dan memutuskan rantai Covid maka kegiatan sosial tersebut kita tiadakan, Ujar Miswar. 

Miswar menjelaskan bahwa Kondisi pasca COVID dengan gejala sisa didefinisikan sebagai "COVID dengan gejala menahun" atau disebut dengan Long Covid, dan fisioterapis berperan penting dalam rehabilitasi pada penderita Long Covid, untuk menyeimbangkan aktivitas dengan istirahat agar proses pemulihan menjadi optimal. 

"Kami berharap dengan adanya webinar ini fisioterapi semakin terampil dan dapat mengaplikasikannya dalam praktik sehari - hari guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dalam webinar ini nantinya akan ada pengumpulan donasi yang akan disalurkan kepada sejawat Fisioterapi Aceh yang terkonfirmasi positif covid 19 , Fisioterapi - Teruslah Bergerak - Bermanfaat - Bermartabat.
×
Berita Terbaru Update