Notification

×

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Bener Meriah, Angka Kecelakaan Lalulintas Masih Tinggi

Rabu, 29 September 2021 | 07.40 WIB Last Updated 2021-09-29T00:40:29Z
Dok.foto : Plt.Bupati Bener Meriah , Dailami 


GEMARNEWS.COM , BENER MERIAH - Plt. Bupati Bener Meriah ,  Dailami bertindak sebagai Inspektur menyampaikan arahan Kepala Kepolisian Daerah Aceh dalam kegiatan Apel Pasukan Patuh seulawah Tahun 2021 

"Berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltib-carlantas Polda Aceh Tahun 2020 terjadi kenaikan korban meninggal dunia , dari 6 orang menjadi 21 orang. 25.103 pelanggaran, yang diselesaikan dengan tilang sebanyak 11.273 kasus dan 13.830 teguran" Sebut Plt Dailami.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, sangat berkolerasi terhadap jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan, guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi Kamseltib-Carlantas. (20/9/21)

"Hal ini merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh Polri sendiri, akan tetapi diperlukan adanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara tuntas dan menyeluruh demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang lebih kondusif" sambung Dailami.

Kepolisian Negara berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan, selain itu, operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltib-Carlantas di Provinsi Aceh.

Berlangsung di halaman Upacara Polres Bener Meriah operasi patuh seulawah dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas.

Lebih jauh arahan Kapolda Aceh yang disampaikan Dailami, melalui upaya penegakkan hukum secara tegas dan humanis terhadap pelanggaran lalu lintas menjadi sasaran prioritas,

"pelaksanaan operasi ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga terwujud kamseltib-carlantas yang mantap".(Zakiya Mahe Bujang)
×
Berita Terbaru Update