Notification

×

Iklan

Iklan

PLT Bupati : Kabupaten Bener Meriah Kekurangan GURU

Rabu, 15 September 2021 | 08.44 WIB Last Updated 2021-09-15T01:44:06Z
GEMARNEWS.COM , BENER MERIAH - “Dengan seleksi PPPK kali ini dapat menambah kekurangan guru di Kabupaten Bener Meriah, perekrutan guru ini penting karena Kabupaten Bener meriah masih kekurangan tenaga pengajar”. (13-09-2021)

Demikian pesan yang disampaikan Plt, Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan umum Armansyah, saat membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara dan PPPK Formasi guru Tahun 2021. 
                                        
Proses seleksi ini guna mendukung kelancaran tugas dan pelayanan pada masyarakat sesuai dengan Permen PANRB No 28 Tahun 2021 tentang pengadaan Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta Jabatan Fungsional (JF) Guru pada Instansi Daerah Tahun 2021.

Dilaksanakan di SMAN Unggul Pante raya Kecamatan Wih Pesam Senin 13 september kemarin Melalui Asisten Armansyah Plt, Bupati Dailami Juga mengingatkan “Ketentuan kelulusan bapak dan ibu dalam proses seleksi ini murni dari kemampuan dan kerja bapak dan ibu dalam melakukan tes seleksi yang diberikan, maka manfaatkan waktu sebaik mungkin”.   

Plt Bupati diwakili Asisten Armansyah juga menekankan dengan tegas kepada seluruh peserta tes jangan berharap kepada orang yang dapat diandalkan untuk dapat meluluskan para peserta tes, apalagi Calo dengan iming-iming nya, “ingat jangan percaya calo” !

Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur menyebutkan keseluruhan pesert PPPK guru ini diikuti sebanyak 1400 orang dengan proses penyeleksian dilakukan sebanyak dua sesi. Untuk Hari ini (kemarin/red) di SMAN Binaan Pante Raya denga jumlah peserta sebanyak 85 orang , dan di SMAN 1 Bandar dengan jumlah peserta 100 oran untuk sesi selanjutnya juga 100 orang”. 

Sukur menjelaskan untuk seleksi diadakan selama lima hari mulai senin hingga jum’at 13 sampai dengan 17 September 2021. “Seleksi untuk PPPK guru dan SMP, pesertanya dari Kabupaten Bener Meriah, untuk SMA, SMK, dan SLB pesertanya berasal dari seluruh Aceh”. 

Lanjut Kadis Sukur seleksi ini dilakukan 3 tahap, untuk tahap 3 berlaku seluruh Indonesia, “ artinya peserta dari Bener Meriah dapat mengikuti seleksi di Kabupaten dan Provinsi lain dari seluruh Indonesia. (Zakiya Mahe )
×
Berita Terbaru Update