Notification

×

Iklan

Iklan

PLT Bupati : Pencatutan Nama Pejabat Menjadi Alasan Para Calo Untuk Melancarkan Aksinya

Rabu, 15 September 2021 | 20.57 WIB Last Updated 2021-09-15T13:57:29Z
Dok.foto : Plt Bupati Bener Meriah Dailami


GEMARNEWS.COM ,BENER MERIAH - Plt Bupati Bener Meriah Dailami kepada Insan Pers mengatakan bahwa menjelang tes tahap pertama ini, banyak informasi praktik calo menawarkan Jasa dengan iming-iming menjanjikan kelulusan kepada para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan seleksi Kompetensi bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru. ( 10-9-2021)

“ Menjelang tes SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi bagi PPPK, kami banyak menerima informasi, bahwa beberapa peserta dijanjikan kelulusan apabila diberikan sejumlah uang, tentunya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga tidak bosan-bosannya kami berpesan kepada seluruh masyarakat dan peserta ujian, jangan Percaya Calo atau siapapun yang menjamin kelulusan dengan sejumlah imbalan”, tegas Plt Bupati Dailami.

Lanjutnya, “ saat ini jelas bahwa seleksi yang dilakukan dengan Computer Assist Test (CAT) secara online, sehingga tidak ada siapapun yang dapat menjamin kelulusan Seleksi ini, kami harap para peserta yakin dengan kemampuan yang ia miliki, terus belajar dan berdo’a kepada Allah SWT menjelang tes yang akan berlangsung beberapa hari kedepan”, harap Dailami.

Pencatutan nama pejabat menjadi alasan para calo untuk memuluskan aksinya, masih ditemui dilapangan, sehingga kami atas nama Pemerintah Daerah mengumumkan bahwa Pelaksana tugas Bupati dan jajaran tidak memiliki kewenangan untuk meloloskan peserta CPNS dan PPPK, dan melarang keras siapapun yang mencatut nama dan jabatan untuk menipu masyarakat yang akan mengikuti seleksi” Sambung Plt Dailami.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi Kompetensi bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru. 13,September 2021. Berdasarkan Surat Pengumuman nomor : peg. 810/647/2021 tentang Jadwal Seleksi yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, pelaksanaan ujian SKD dan Seleksi Kompetensi tersebut, akan terselenggara mulai tanggal 13, September sampai dengan 17, September 2021 mendatang.

Diwakili oleh Asisten Administrasi dan umum Armansyah Plt Bupati Bener Meriah saat membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara dan PPPK Formasi guru Tahun 2021 bertempat di SMAN Binaan Pante Raya Kecamatan Wih Pesam menyebutkan “Dengan seleksi PPPK kali ini dapat menambah kekurangan guru di Kabupaten Bener Meriah, perekrutan guru ini penting karena Kabupaten Bener meriah masih kekurangan tenaga pengajar” senin 13-09-2021.

Armansyah juga menekankan dengan tegas kepada seluruh peserta tes jangan berharap kepada orang yang dapat diandalkan untuk dapat meluluskan para peserta tes, apalagi Calo dengan iming-iming nya, “ingat jangan percaya calo” !

Melalui Asisten Armansyah Plt, Bupati Dailami Juga mengingatkan kembali bahwa “Ketentuan kelulusan bapak dan ibu dalam proses seleksi ini murni dari kemampuan dan kerja bapak dan ibu dalam melakukan tes seleksi yang diberikan, maka manfaatkan waktu sebaik mungkin”.   

Dilain sisi Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur menyebutkan keseluruhan pesert PPPK guru ini diikuti sebanyak 1400 orang dengan proses penyeleksian dilakukan sebanyak dua sesi. Untuk Hari ini (kemarin/red) di SMAN Binaan Pante Raya denga jumlah peserta sebanyak 85 orang , dan di SMAN 1 Bandar dengan jumlah peserta 100 oran untuk sesi selanjutnya juga 100 orang”. 

Sukur menjelaskan untuk seleksi diadakan selama lima hari mulai senin hingga jum’at 13 sampai dengan 17 September 2021. “Seleksi untuk PPPK guru dan SMP, pesertanya dari Kabupaten Bener Meriah, untuk SMA, SMK, dan SLB pesertanya berasal dari seluruh Aceh”. 

Lanjut Kadis Sukur seleksi ini dilakukan 3 tahap, untuk tahap 3 berlaku seluruh Indonesia, “ artinya peserta dari Bener Meriah dapat mengikuti seleksi di Kabupaten dan Provinsi lain dari seluruh Indonesia. (Zakiya Mahe )
×
Berita Terbaru Update