Notification

×

Iklan ok

TNI Al Lanal Lhokseumawe Laksanakan Upacara Peringati Hari Jadi Ke - 76 TNI AL Tahun 2021

Jumat, 10 September 2021 | 14.37 WIB Last Updated 2021-09-10T07:37:59Z

Gemarnews.com, Lhokseumawe - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe melaksanakan Upacara Memperingati Hari Jadi ke-76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021 yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanal Lhojseumawe. Jum'at (10/09/2021).

Dalam pelaksanaan upacara Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., bertindak sebagai irup serta membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,. sbb :
- Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ANGKATAN LAUT pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang sejarah dari sejarah pengabdian TNI AL kepada Bangsa dan Negara. TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indoseia. Kendati di Tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang lebih baik.

- Meskipun ditengah pandemi covid-19, dengan lengan baju tersingsing prajurit prajurit TNI AL tetap melaksanakan tugas tugas operasi setiap hari. Kekuatan laut yang bertumpu pada sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) terdiri dari kapal perang, pesawat udara dan pasukan Korps Marinir TNI Angkatan Laut serta Pangkalan tersebar dan akan selalusiap siaga diseluruh wilayah perairan Nusantara, di perbatasan laut, dipulau-pulau terluar, diatas cakrawala biru, bahkan di daerah operasi perdamaian dibawah bendera PBB.

- Jiwa raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara, setiap hembusan nafas kalian harus berupa pengabdian, tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan TNI Angkatan Laut , semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan, kekuatan kepada kita sekalian dalam mengabdikan diri demi kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Indonesia.
* DIRGAHAYU KE-76 TNI ANGKATAN LAUT*
*“JALESVEVA JAYAMAHE”*
Disela sela pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Jadi ke-76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021, Komandan Lanal Lhokseumawe juga menyerahkan Piagam penghargaan kepada 2 (dua) prajurit Lanal yang berprestasi a.n. Serma TTU Maherli Oksan dan Sertu SAA Idham, Upacara diikuti oleh seluruh prajurit Militer, PNS, Satgat SAR dan POSSI Kota Lhokseumawe, panglima laut wilker Lanal Lhokseumawe, kegiatan tersebut berlangsung secara hikmad, dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.


×
Berita Terbaru Update