Notification

×

Iklan ok

YSI Latih Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat

Jumat, 17 September 2021 | 00.26 WIB Last Updated 2021-09-16T17:26:35Z

Gemarnews.com, Aceh Besar -Tim Yayasan Saluran Internasional (YSI) memfasilitasi pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat yang dihadiri oleh kepala sekolah dan beberapa tokoh masyarakat, Kamis (16/9/2021) di SMA 1 pulau.

Pada hari yang sama Tim YSI juga melakukan latihan gempa dan tsunami kepada guru dan siswa SD Negeri Deudap.

Syarbaini, anggota timYSI mengatakan pihaknya membantu komunitas tentang apa yang yang harus dilakukan, sebelum, selama dan setelah Gempa.

"YSI juga memfasilitasi pada bagaimana menyusun struktur penanggulangan bencana, "katanya.

Lanjut Syarbaini tujuan dari pelatihan dan simulasi ini adalah untuk mempersiapkan masyarakat dan siswa SD untuk menghadapi bencana yang tak terhindarkan yang mungkin terjadi kapan saja.

Saat bencana tsunami 2004 di Aceh. Sekolah-sekolah dan desa-desa di sekitar pesisir pantai semuanya tersapu tsunami.

Usai pelatihan, YSI juga memberikan bantuan berupa Emergency Fist Aid kit ( P3K). YSI terus memfasilitasi pelatihan kepada masyarakat dan sekolah yang rawan bencana terutama di masa pandemi ini.

"Program lain YSI di Pulo Aceh ini adalah Program Peningkatan Kapasitas Perempuan ( Program Mata Pencaharian ) kelompok perempuan menyelenggarakan dan menjalani pelatihan menjahit mengunjungi kelompok menjahit binaan Yayasan Saluran Internasional di desa Deudap yang diikuti oleh ibu-ibu pkk dan masyarskat kurang mampu, "tutupnya.
×
Berita Terbaru Update