Notification

×

Iklan

Iklan

7 Siswa SMKN 1 Terima Sertifikat Tanda Berakhirnya Magang

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20.45 WIB Last Updated 2021-10-13T13:45:28Z

Gemarnews.com, Sintang - Kapenrem 121/Abw menyerahkan sertifikat kepada 7 siswa SMKN 1 Sintang, di kantor Penrem 121/Abw, jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, pada Selasa, (12/10/2021).

Penyerahan sertifikat ini tanda usainya melaksanakan magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) anak SMKN 1 Sintang selama 3 bulan, di kantor Penrem 121/Abw.

Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan, kegiatan PKL merupakan bagian salah satu bentuk pembinaan, bentuk kepedulian Korem 121/Abw terhadap para pemuda/pemudi dan siswa untuk belajar ilmu pengetahuan terutama di bidang penerangan.

Adapun materi yang diberikan saat PKL di kantor Penrem 121/Abw kata dia yaitu, praktek pembuatan Poto shop, cara pengambilan video, cara pengambilan foto, presenter dan editing.

Dia jelaskan bahwa, kegiatan PKL para siswa ini sangat relevan dengan program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) bersinergi melayani pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa dan melindungi anak bangsa.

"Di dalam satuan TNI AD ada banyak bagian, jika para siswa suatu saat punya keinginan untuk menjadi Prajurit TNI kemudian mempunyai keahlian yang spesifik ini juga akan menjadi nilai tambah bagi calon Prajurit TNI," terangnya.

Mayor Inf Supriyono saat melepas para siswa mengucapkan terimakasih kepada siswa/siswi yang telah selesai melaksanakan kegiatan magang di Penrem 121/Abw.

Dia berharap semoga apa yang telah diajarkan, materi yang diberikan bisa menambah pengetahuan dan pengalaman.

Waktu belajar selama 3 bulan sebetulnya masih kurang, namun lanjutnya, dengan waktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan dengan baik, kita atur bagaimana siswa bisa efektif dalam praktik. 

'Karena masih masa Pandemi Covid-19, untuk menghindari kerumunan kegiatan PKL waktunya di bagi dua, ada yang  masuk pagi dan masuk siang, sehingga kegiatan praktik tetap berjalan," ungkapnya.

"Saya amati saat praktik dan belajar, para siswa cukup semangat dan antusias, merasa senang dan bangga, karena kegiatannya langsung praktek, sehingga siswa/Siswi tidak jenuh, tidak merasa bosan," ungkapnya lagi.

Mayor Inf Supriyono jelaskan, siswa saat praktek langsung di bimbing oleh anggota Penrem 121/Abw, yang cukup berpengalaman dalam bidang masing-masing ada bidang editing, foto, video.

"Sementara itu salah satu siswa bernama Intan merasa senang dan nyaman. " Tidak terasa praktik di Korem 121/Abw selama 3 bulan cepat selesai, karena semua siswa/Siswi langsung praktek, dan dibimbing oleh Abang dari anggota Penrem," kata Intan.

Sebetulnya masih kurang waktu 3 bulan ini, ya paling tidak 6 bulanl masa PKL , karena yang membuat para Siswa/Siswi merasa senang langsung praktik, dibimbing oleh Abang-Abang TNI yang sabar, ramah, sehingga cepat bisa.

"Saya atas nama rekan rekan PKL mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapenrem, kepada Abang TNI yang selalu setia mendampingi dalam kegiatan belajar, praktek , mudah mudahan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan," pungkas Intan.

Di tempat terpisah Ivo Fajrin Hartini, S.P.d sebagai guru pembimbing siswa SMKN 01 Sintang mengucapkan rasa terima kasih kepada Penrem 121/Abw khususnya kepada Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono atas bimbingan kepada Siswa/Siswi SMKN 1 Sintang selama melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

"Selama 3 bulan ini Penerangan Korem 121/Alambhana Wanawai telah membimbing Siswa,/Siswi SMKN 1 Sintang saya selaku pribadi dan guru pembimbing mengucapkan terima kasih," ucap Ivo.

Ivo katakan bahwa, beberapa Siswa/Siswi yang Praktik Kerja Industri (Prakerin) di tempat magang dalam tahun ajaran 2021/2022 terutama yang PKL di Penrem 121/Abw, dirinya berharap para Siswa/Siswi dapat menyerap ilmu yang didapatkan," paparnya.

Sebagai wujud kerjasama antara SMKN 1 Sintang dengan Penrem 121/Abw serta rasa terima kasih pihak SMKN 1 Sintang memberikan Piagam penghargaan kepada jajaran Penrem 121/Abw.

"Kami dari pihak Sekolah juga memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Penrem 121/Abw semoga kedepan selalu terjalin hubungan yang baik antara dunia pendidikan bersama TNI AD," pungkas Ivo mengakhiri.(Red)
×
Berita Terbaru Update