Notification

×

Iklan

Iklan

Anak Yatim Pidie Mengikuti Kegiatan Seminar Kewirausahaan Bersama

Senin, 04 Oktober 2021 | 18.01 WIB Last Updated 2021-10-04T11:01:35Z

Dok.foto : Pelatihan Kewirausahaan 
Untuk Anak Yatim 


GEMARNEWS.COM , PIDIE - Orphan Kafalah Program Baitulmaal Muamalat Pidie menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan untuk Anak Yatim di Kabupaten Pidie. Kegiatan ini di laksanakan di Aula Infokom Kabupaten Pidie. 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah anak yatim yang masih sekolah tingkat Atas, terdiri dari kelas 1 sampai kelas 3 SMA Sederajat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu 2 Oktober 2021. Kegiatan Seminar Kewirausahaan ini mengusung Thema "Siap Menjadi Wirausaha Muda, Kreatif dan Inovatif". 

Zikrillah Selaku Staff Program Orphan Kafalah Program zzz 1461 Pidie mengatakan "bahwa kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat dan motivasi anak Yatim untuk menjadi wirausaha". 

"Ini merupakan Amanah Donatur yang mesti kami tunaikan untuk melatih dan membina agar nantinya termotivasi menjadi wirausaha muda yang kreatif. Apalagi di tengah pandemi tentunya peluang yang tersedia dengan memanfaatkan media sosial ungkapnya". 

Hadir sebagai narasumber adalah Jamaluddin M. Jamil Selaku Koordinator Forum Koordinasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Aceh. Dalam Materi yang bertajuk "Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur, Menjadikan Tantangan Sebagai Peluang Lewat Media Sosial", mengisahkan bahwa untuk menjadi orang sukses garing memiliki Kemauan, tanpa ada kemauan semua akan sia-sia.

"Lanjutnya untuk menjadi seorang pengusaha ada beberapa kriteria, diantara nya, Kejujuran, Disiplin, Gigih, Network dan tidak menunda pekerjaan Tutur Ketua Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) Aceh". 

Kegiatan Seminar Kewirausahaan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. "Kami Doakan Agar anak Yatim Binaan Orphan Kafalah Program Baitulmaal Muamalat Pidie Menjadi Generasi Pengusaha Pada masa Hadapan" tutup Zikrillah.
×
Berita Terbaru Update